Syarat Melamar kerja di Indomaret dan Gajinya dan Pakaian nya. Halo teman – teman kali ini kita akan membahas perihal syarat melamar kerja indomaret. Dan gaji indomaret berapa. Dan juga pakaian ketika melamar kerja di indomaret ini. Banyak sekali teman – teman yang bertanya mengenai hal ini. Karena kita tahu bahwa banyak sekali anak – anak muda yang baru lulus melamar kerja pada perusahaan ini. Akan tetapi mereka ke bingungan apa saja persyaratan yang di perlu kan. Oleh sebab itu di sini kita akan menuntaskannya. Sehingga teman – teman dapat memamahami syarat melamar kerja, gaji dan pakaian ketika melamar pekerjaan di indomaret ini.

Kita tahu bahwa banyak sekali cabang perusahaan ini. Mulai dari sabang sampai merauke cabang perusahaan ini sudah ada. Oleh sebab itu perusahaan ini hampir setiap minggunya membutuhkan tenaga kerja. Maka sangat layak kita meriview perusahaan ini sekali kali.

Nah, sebelum pembahasan lebih lanjut. Semoga apa yang akan di bahas ini menjadi artikel yang berguna kepada teman – teman yang sedang membutuhkannya. Dan juga berharap pada tahun 2020 , 2021, 2022 dan seterusnya informasi ini bermanfaat. Demikianlah teman – teman supaya memahami artikel ini dengan baik. Dan jangan sampai tidak membaca dengan detail.

Syarat Melamar Kerja di Indomaret

Berikut di bawah ini akan di bahas mengenai syarat melamar kerja di indomaret berdasarkan posisi yang di butuhkan. Sehingga saya sebagai penulis tidak asal – asal buat saja. Mengenai persyaratan yang di butuhkan oleh perusahaan ini. Sehingga kepada teman – teman di harapkan untuk memahami artikel ini dengan baik. Sehingga artikel ini menjadi hal yang baik. Mungkin itu saja, maka berikut ini syarat melamar kerja di indomaret berdasarkan posisinya.

Pramuniaga / Kasir

Untuk bagian posisi pramuniaga atau kasir ada kualifikasi yang telah di tetapkan perusahaan ini. Adapun kualifikasinya adalah sebagai berikut di bawah ini :

  • Pria, dengan usia maksimal 23 tahun. Sedangkan untuk wanita maksimal 22 tahun.
  • Tinggi badan minimal 160 cm untuk pria sedangkan wanita minimal 155 cm
  • Pendidikan SLTA Sederajat
  • Berpenampilan menarik
  • Tidak sedang kuliah
  • Belum pernah mengikuti tahap seleksi di Indomaret

Dengan persyaratan berkas yang harus di sertakan adalah sebagai berikut di bawah ini :

  • Berkas lamaran
  • Pas photo 3 x 4 1 lembar
  • Foto copy Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) atau Resi
  • Foto Copy Ijazah / SKHU ( Surat Keterangan Hasil Ujian )
  • Nomor yang dapat di hubungi

Demikianlah persyaratan yang di butuhkan untuk melamar kerja sebagai pramuniaga pada perusahaan ini. Dan berikutnya kita akan membahas posisi lainnya.

SPG Development Indomaret

Kualifikasi :

  • Wanita dengan maksimal usia 22 tahun
  • Tinggi badan minimal 160 cm
  • Pendidikan SLTA Sederajat
  • Memiliki jiwa entertain
  • Siap bekerja di lapangan

Kualifikasi Kerja di Indomaret
Kualifikasi Kerja di Indomaret
Mekanik

Untuk bagian mekanik ini. Ada kualifikasi yang telah di tetapkan oleh perusahaan ini. Berikut di bawah ini.

  • Pria maksimal 25 tahun
  • Tinggi badan minimal 160 cm
  • Pendidikan minimal SMK Otomotif
  • Memiliki pengalaman minimal 1 tahun di Bengkel Mobil
  • Mengerti OH Engine dan Kelistrikan

persyaratan sebagai mekanik
persyaratan sebagai mekanik

Baca Juga :

Pakaian Ketika Melamar pekerjaan di Indomaret

Bagi teman – teman yang sedang ingin melamar pada perusahaan ini tentu harus mengikuti aturan yang telah di tetapkan oleh perusahaan ini. Lalu bagaimana pakaian yang dikenakan ketika melamar atau ketika sedang interview pada perusahaan ini. Untuk pakaian yang di anjurkan adalah baju berwarna putih dan celana hitam.

pakaian melamar kerja indomaret
pakaian melamar kerja indomaret

Nah, bagi teman – teman yang di interview oleh hrd. Berharap teman – teman jangan pemalu atau pun gugup. Jika teman – teman seperti gugup dan pemalu maka kemungkinan besar teman – teman akan gugur. Mungkin itu saja yang perlu di sampaikan semoga teman – teman dapat memahami artikel ini.

Gaji Indomaret

Untuk gaji indomaret sesuai dengan UMK setiap daerah. Oleh sebab itu anda jangan takut untuk bekerja pada perusahaan ini. Pokoknya gaji anda sesuai dengan UMK dan tak pernah di bawah nya. Namun untuk jam kerja itu bagaimana mana capeknya ya yentu sudah capek. Karena kita harus bekerja.

gaji Indomaret
Gaji Indomaret

Mungkin itu saja yang perlu di jelaskan mengenai gaji indomaret. Oke lah semoga informasi ini sesuai dengan apa yang anda butuhkan. Dan juga teman – teman tetap semangat jangan menyerah.

Bagaimanakah Sistem Kerja di Indomaret

Untuk sistem kerja di perusahaan ini adalah tergantung shift. Ada juga perusahaan ini yang membuka usahanya 24 jam. Dan ada juga hanya sampaikan jam 10 malam. Biasanya pada toko yang buka pada 24 jam maka akan terbagi 3 shift. Sedangkan teman – teman yang hanya bekerja sampai jam 10 malam maka akan mempunyai 2 shift. Dan disini kita diperkerjakan kebanyakan adalah sebagai tenaga kerja kontrak.

Mungkin itu saja yang perlu kita sampaikan. Semoga artikel ini menjadi hal yang berguna kepada teman – teman yang sedang ingin bekerja pada perusahaan ini. Dan kita menyadari ternyata informasi pekerjaan ini sangat di butuhkan.

Semoga dengan artikel Syarat Melamar kerja di Indomaret dan Gajinya dan Pakaian nya ini dapat menambah wawasan kita. Dan semoga ada perubahan tentang persyaratan umur dalam melamar pekerjaan dalam perusahaan ini.

Sekilas Profil Indomaret

Indomaret adalah sebuah nama toko milik PT Indomarco Prismatama yang merupakan salah satu anak perusahaan dari salim group. Dimana perusahaan ini merupakan yang bergerak di bidang minimarket yang menyediakan kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari – hari. Dengan luas are penjualan kurang dari 200 m2. Dimana toko pertama perusahaan ini di buka di Ancol Jakarta Utara pada tanggal 20 juni 1988.

Dimana perusahaan ini mengembangkan tokonya setelah lebih dari 230 gerai pada tahun 1997. Dan pada tahun 2015 perusahaan ini memiliki gerai 11.400 dengan rincian 60 % gerai milik sendiri. Dan sisa waralaba milik masyarakat. Dan pada tahun 2017 gerai perusahaan ini sudah mencapai 13.000 toko. Dengan Mitra usaha waralaba ini meliputi Koperasi, badan usaha dan perorangan.

Dan kantor pusat berada di Jakarta Indonesia. Dengan pendapatan perusahaan pada tahun 2016 Rp 22.658 Triliun dengan laba bersih Rp. 373.8 Miliar pada tahun 2016. Demikianlah secara singkat mengenai profil perusahaan ini.

Baca Juga :

Penutup

Kepada teman – teman yang bekerja atau yang ingin melamar pekerjaan pada perusahaan ini. Semoga hal ini menjadi hal yang bermanfaat kepada teman – teman. Dan jangan lupa tetap semangat untuk bekerja pada perusahaan ini. Dan jangan menyerah. Dan siap kan diri anda ketika sudah keluar dari perusahaan ini.

Dimana perusahaan ini kita tahu. Tidak dapat memperkerjakan kita dengan jangka waktu yang sangat lama. Maka siapkan tabungan anda untuk usaha yang lain ketika keluar dari perusahaan ini.

Oke mungkin itu saja yang perlu saya sampaikan. Semoga teman – teman tetap semangat bekerja pada perusahaan ini. Dan kita tetap di beri kesehatan dan kesabaran. Dan saya sebagai batak simalungun. Mengucapakan terima kasih dengan Diateitupa hu batta haganupan. Dan teman – teman harus memahami artikel Syarat Melamar kerja di Indomaret dan Gajinya dan Pakaian nya dengan baik.