Contoh Surat Lamaran Kerja Tamatan SMA Yang Benar Dan Tepat Sekali. Halo teman – teman kembali jumpa bersama kita. Semoga teman – teman dalam keadaan sehat sehat selalu. Oke teman – teman kali ini kita akan lagi membahas mengenai contoh surat lamaran kerja. Adapun kali ini kita akan membahas perihal Contoh Surat Lamaran Kerja Tamatan SMA Yang Benar Dan Tepat Sekali. Hal ini kita lakukan supaya teman -teman jangan salah menulis dalam mengajukan surat permohonan kerja pada sebuah perusahaan. Semoga tamatan sma dapat memahami artikel ini dengan baik. Maka dengan contoh surat lamaran kerja tamatan sma dapat menambah ilmu pengetahuan kita. Khusus anak medan pasti sudah memahami apa yang sudah kita maksud ini. Dan semoga anak medan dapat membaca contoh surat lamaran kerja tamatan sma yang benar dan tepat ini dengan baik.

Penulis berharap, supaya teman – teman yang ingin mendapatkan cara penulisan yang benar. Maka saya menyarankan untuk memahami artikel ini dengan baik. Dikarenakan jika teman – teman memahami ini dengan tidak baik. Maka anda akan mendapatkan kesalahan yang besar. Maka pahamilah artikel contoh surat lamaran kerja tamatan SMA yang benar dan tepat sekali.

Dan penulis berharap bahwa artikel ini berguna mulai dari tahun 2020, 2021, 2022 dan 2023 dan seterusnya. Dan berharap juga seluruh wilayah di indonesia ini dapat memanfaatkan artikel ini. Mulai dari medan, tanjung morawa, lubuk pakam, siantar, tebing tinggi Dan juga dari wilayah Jakarta, jogjakarta, banen, bali, makasar,dan lain sebagainya.

Terkhusus anak medan. Ini sangat penting sekali pembahasan artikel ini disimak oleh saudara – saudari. Dimana kita tahu juga banyak anak medan ini yang kesulitan mencari pekerjaan. Dikarenakan makin minimnya pekerjaan. Maka dengan artikel contoh surat lamaran kerja tamatan SMA Yang benar dan tepat sekali dapat mempercepat anda di terima bekerja.

Maka sebelum kita membahas contoh surat lamaran kerja tamatan SMA ( Sekolah Menengah Atas ). Maka penulis akan berbagai cerita terlebih dahulu kepada teman – teman. Berikut ini adalah pengalaman penulis.

Pengalaman Menulis Surat Lamaran pekerjaan

Halo teman – teman kali ini saya akan berbagi pengalaman kepada teman – teman. Dimana saya pernah kenak tegur ketika waktu itu saya di interview pada sebuah perusahaan. Dimana pada waktu itu saya lulus ujian test psikotest maka selanjutnya saya di interview pada sebuah perusahaan.

Ketika saya di interview saya membuat Tujuan surat lamaran pekerjaan saya kepada Pimpinan. Sedangkan yang melakukan interview saya kemarin adalah seorang HRD Perusahaan tersebut.

Sebut saja kemarin yang melakukan interview saya adalah Bapak Daniel Sembiring. Dimana dia adalah seorang HRD pada sebuah perkebunan kelapa sawit.

Mungkin itu lah pengalaman saya ketika di interview dimana seorang HRD tersebut bertanya. Apa gak ada HRD di perusahaan kami. Kau tahukan bapak sebagai apa di sini.

Dimana hal tersebut membuat saya down karena saya sudah melakukan kesalahan. Mungkin itu saja pengalaman singkat yang bisa saya berikan kepada teman – teman.

Mungkin hal ini bisa menjadi pelajaran kepada kita semua. Supaya ketika anda mendapatkan sebuah informasi lowongan pekerjaan. Dan jika dalam iklan tersebut ada nomor telepon yang dapat di hubungi. Silahkan bertanya dengan jelas kepada nomor tersebut.

Maka marilah kita di sini. Saling bertukar pikiran. Dan saling berbagi informasi. Dan berikut ini juga saya akan membahas contoh surat lamaran kerja tamatan SMA ( Sekolah Menengah Atas ). Semoga dengan pembahasan ini dapat menambah wawasan teman – teman.

Karena kita tahu tidak semua teman – teman dapat memberikan sebuah pengalaman di sini. Mungkin oleh sebab itu sebagai pelajaran untuk generasi selanjutnya. Marilah kita berbagi informasi atau pun pengalaman.

Langkah – langkah membuat Contoh Surat Lamaran Kerja Tamatan SMA Yang Benar Dan Tepat Sekali

Kepada teman – teman yang ingin membuat surat permohonan pekerjaan. Maka ada beberapa hal yang harus menjadi pertimbangan yang kita lakukan. Kita bisa saja asal membuat Contoh Surat Lamaran kerja tamatan SMA. Jika kita membuat contohnya tanpa dasar ada informasi pekerjaan. Sama saya kita asal buat – buat saja.

Maka berikut ini yang menjadi pertimbangan yang kita lakukan ketika sedang menuliskan contoh surat lamaran kerja tamatan SMA. Maka perhatikan di bawah ini.

  • Tujuan Surat Lamaran pekerjaan. Apakah Kepada HRD, Pimpinan perusahaan, atau kepala toko
  • Kriteria yang di butuhkan oleh perusahaan
  • Kualifikasi yang di tentukan.

Mungkin itu saja yang harus kita perhatikan. Maka berikut ini kita akan mencari contoh sumber informasi pekerjaan. Hal ini kita lakukan supaya kita tidak asal membuat contoh. Dan teman – teman juga dapat memahami cara penulisannya. Karena kita tahu sangat banyak sekali teman – teman membaca artikel tentang Contoh surat lamaran kerja tamatan SMA ( Sekolah Menengah Atas ) namun asal di buat saja. Tanpa ada contoh iklan lowongan kerja yang di berikan.

Tentu jika hal seperti itu dilakukan maka teman – teman akan menjadi tersesat. Dikarenakan asal di buat saja. Tanpa mengetahui hal – hal bagian penting yang di harapan sebuah perusahaan tersebut.

Maka dengan artikel yang di buat saya ini. Saya berharap teman – teman tahu bagaimana proses pembuatan surat lamaran pekerjaan yang benar dan tepat. Dan semoga teman – teman dapat menyimak dengan baik.

Contoh Informasi Lowongan Pekerjaan

Berikut di bawah ini adalah sebuah contoh informasi pekerjaan yang akan kita lamar. Sebagai berikut iklan informasi pekerjaan tersebut.

COUPLE SHOP
Couple Accessories Supplier Jl. Sutrisno No. 2851 Kelurahan Sei Renges II Kecamatan Medan Area.

Lowongan Pekerjaan

Kami perusahaan yang bergerak dalam bidang E- Commerce, membutuhkan Tenaga kerja untuk di posisikan sebagai Custumer Service dengan kualifikasi sebagai berikut :

  • Wanita, usia maksimal 25 tahun ( belum menikah )
  • Minimal berpendidikan lulusan SMA / Sederajat
  • Diutamakan tidak sedang kuliah / tidak mengikuti kegiatan lain
  • Fasih dalam berbahasa indonesia yang baik dan sopan
  • Jujur, cekatan, percaya diri dan rajin
  • Disiplin dan bertanggung jawab
  • Mampu mengoperasikan Komputer
  • Menguasai Microsoft Excel dan Words

Gaji pokok, bonus dan jenjang karir

Kirimkan lamaran anda ke faricakit@gmail.com

  • CV atau Riwayat Hidup
  • Foto Copy Ijazah terakhir
  • Pas foto terbaru
  • No HP Yang valid
  • Foto Copy KTP ( Kartu Tanda Penduduk )

Atau bisa juga diantar ke jalan Sutrisno no 285i, Medan. Depan jalan Sabang, Sebelah gang aman.

contoh informasi pekerjaan 2020
contoh informasi pekerjaan 2020

Demikianlah contohnya. Maka sekarang kita akan membuat surat lamaran kerja tamatan SMA ( Sekolah Menengah Atas ). Dan di harapkan teman – teman menyimak artikel ini dengan baik.

Baca Juga :

Contoh Surat Lamaran Kerja Tamatan SMA

Hal : lamaran kerja                                                                                          Jumat, 20 April 2020

Kepada Yth :
Bapak/Ibu  Pimpinan
Couple Shop
Di  Jl. Sutrisno No. 2851 Kelurahan Sei Renges II Kecamatan Medan Area

Dengan Hormat,

              Berdasarkan informasi yang saya dapat dari koran Tribun medan, bahwa Couple Shop membuka lowongan pekerjaan. Dengan surat  ini saya bermaksud untuk mengajukan Permohonan Kerja  dalam perusahaan bapak/ibu pimpin. Adapun bagian yang saya maksud adalah bagian dari Custumer Service di Couple Shop

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Melisa Nduru
Tempat /Tgl Lahir      :  Medan , 14 Oktober 2000
Jenis Kelamin              :  Perempuan
Usia                              :  21 Tahun
Pendidikan Terakhir  :  SMAN 1 Medan
Alamat                         :  Jl.Karya Bakti
Telp/Hp/ Email           :  0823662345 / Melisa94@gmail.com

       Saya Alumni SMAN 1 Medan. Saya saat ini dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, Dalam bekerja saya juga mengutamakan ke disiplinan, kejujuran serta kerja keras, dan Rajin

Untuk melengkapi beberapa data yang di perlukan sebagai bahan pertimbangan bapak/ ibu pimpin di waktu akan datang,saya lampirkan juga kelengkapan data diri saya sebagai berikut:

  • Pas foto ukuran 3×4                                                                            1 Lembar
  • Fotocopy Ijazah                                                                                    1 Lembar
  • Fotocopy KTP                                                                                        1 Lembar
  • Fotocopy Transkip Nilai                                                                      1 Lembar
  • Curriculum Vitae                                                                                 1 Lembar
  • Fotocopy Kartu Keluarga                                                                     1 Lembar
  • Fotocopy Sertifikat Pendukung                                                           2 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan,saya sangat berharap dapat bergabung dengan Perusahaan Couple Shop atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                            Melisa Nduru

Demikianlah Contoh Surat Lamaran Kerja Tamatan SMA Yang Benar Dan Tepat Sekali. Semoga ini menjadi pedoman kepada teman – teman. Dan jika ada masukan dan kritikan atau teman – teman ingin bertukar pikiran silahkan komen pada kolom komentar di bawah ini.

Pengaruh Surat Lamaran Kerja Terhadap di Terimanya Pada sebuah Perusahaan

Oke teman – teman kali kita juga akan membahas pengaruh surat lamaran kerja terhadap di terimanya pada sebuah perusahaan. Tentu pengaruhnya sangat jelas ada. Dimana ketika anda memberikan tujuan surat lamaran pekerjaan yang salah. Maka pihak perusahaan akan enggan menindak lanjutin berkas anda.

Maka perlu anda memahami cara pembuatan surat permohonan pekerjaan yang benar. Dan dengan contoh yang telah di berikan di atas. Dapat menambah wawasan anda. Dan jangan lupa juga untuk membuat CV atau Riwayat Hidup yang kreatif dan benar.

Riwayat Hidup Juga Di perlukan, Mengapa ?

Halo teman – teman. Kali ini kita akan juga membahas CV. Tentu teman – teman sudah tahu apa itu CV. Kenapa sih perusahaan selalu meminta CV atau Riwayat hidup. Hal ini tentu untuk menggali kemampuan anda secara sekilas. Dan dimana Riwayat hidup ini di gunakan sebagai dasar perusahaan untuk memberikan anda pertanyaan.

Dan dari riwayat hidup itu juga. Mereka dapat menilai karakter anda. Maka saya sarankan supaya teman – teman untuk membuat riwayat hidup anda pada ahlinya.

Dan penulis menyarankan anda untuk memberikan cara pembuatan Riwayat hidup anda pada ahlinya. Jika anda kurang paham. Demikianlah pembahasan secara singkat di buat.

Cara Mudah di Terima Bekerja Pada sebuah Perusahaan

Tentu teman – teman ingin cepat di terima bekerja pada sebuah perusahaan. Namun tentu anda bingung bagaimana mana cara cepat supaya di terima pada perusahaan tersebut. Tentu sebagai orang indonesia. Tentu tidak asing lagi jika anda dapat diterima pada perusahaan jika ada keluarga sebagai pemimpin dalam perusahaan tersebut. Atau dapat juga anda melalui membayar orang untuk memasukkan anda ke perusahaan tersebut. Itu adalah cara sering di jumpai. Namun untuk menunjang dari segi kompotensi dapat anda lakukan hal – hal berikut.

  • Menyesuaikan kompotensi anda pada kriteria yang di minta perusahaan
  • Membuat surat lamaran pekerjaan yang tepat
  • Dapat melewati interview atau ujian

Mungkin itu saja yang perlu anda perhatikan. Semoga anda dapat diterima bekerja pada perusahaan tersebut. Dan mungkin itu saja yang dapat kita sampaikan terima kasih.

Bagaimanakah Menjadi Orang Sukses Untuk Tamatan SMA

Kepada teman – teman yang tamatan SMA ( Sekolah Menengah Atas ). Jika anda sudah bekerja pada sebuah perusahaan dengan tamatan SMA. Anda sangat mudah menjadi orang sukses. Cara tinggal anda kuliah lagi. Dimana anda mengambil kuliah karyawan. Karena jika anda sudah Sarjana. Maka ketika anda mencari pekerjaan dengan pengalaman yang anda punya.

Ini adalah pengalaman teman saya. dimana dia kuliah sekalian bekerja di salah satu perusahaan di medan. Dimana pada waktu itu dia sudah menguasai gambar Autocad.

Ketika itu dia mengambil kuliah lagi. Dimana dia mengambil kelas karyawan. Waktu itu dengan tamatan SMA gaji teman ku ini sudah cukup tinggi sekitar 3 jutaan.

Akan tetapi dia memutus tidak bekerja lagi. Setelah dia menyusun skripsinya. Dimana di fokus terhadap skripsinya. Setelah lulus kuliah dengan menjabat sebagai sarjana. Teman ini melamar pada sebuah perusahaan yang bergerak di bidang bangunan. Dengan cepat teman saya langsung di terima.

Dimana teman saya bekerja pada sebuah perusahaan yang jabatannya waktu itu sebagai mandor proyek. Jadi ketika ada pembangunan rumah atau lainnya. Dia mengawasi bangunan tersebut agar sesuai dengan konsep gambar yang ada.

Nah, itu lah pengalaman teman saya. Yang sekarang mungkin sudah jarang jumpa. Mungkin kita tidak tahu berapa gaji yang dia peroleh sekarang. Yang tentunya dia sudah menjadi orang sukses.

Baca Juga :

Apakah Sulit Mencari pekerjaan Tamatan SMA ( Sekolah Menengah Atas )

menurut saya dengan tamatan SMA ( Sekolah Menengah Atas ) akan lebih mudah anda mencari pekerjaan. Dan lebih sulit mencari pekerjaan yang tamatan Sarjana. Dimana kalau kita tamatan dari Sekolah Mengah Atas ini dapat bekerja di berbagai perusahaan swasta. Dengan jumlah tenaga kerja tamatan sma yang paling banyak di butuhkan.

Namun ada beberapa hal yang merugikan dalam bekerja tamatan SMA. Dimana banyak sekali perusahaan yang memperkerjakan dalam kerja kontrak. Sehingga tidak dapat lama bekerja pada perusahaan tersebut. Berikut ini beberapa perusahaan yang sering memperkerjakan Tamatan SMA Kebanyakan.

Perusahaan Yang Memperkerjakan Tamatan SMA Kebanyakan

1. PT Indomarco Prismatama

PT Indomarco Prismatama beroperasi sebagai indomaret adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang minimarket. Dimana perusahaan ini merupakan satu anak perusahaan dari Salim Group.

Tentu anda sudah melihat berbagai indomaret di kota anda. Perusahaan ini sangat sering sekali membuka lowongan pekerjaan. Maka saya sarankan supaya teman — teman melamar pada perusahaan ini.

Akan tetapi perusahaan ini tidak memperkerjakan yang sudah di atas 23 tahun di bagian minimarketnya. Maka sebab itu saya sarankan teman – teman untuk memahami informasi lowongan pekerjaan yang di berikan.

2. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang minimarket juga. Dimana nama toko ini sering di kenal dengan Alfamart.

Pada perusahaan ini juga sering membuka lowongan pekerjaan. Dimana perusahaannya ini sudah tersebar di penjuru indonesia. Mulai dari medan atau mulai dari sabang sampai merauke.

Nah, semoga anda dapat bekerja pada perusahaan ini. Dan dimana juga perusahaan ini cukup baik dalam memberikan gaji karyawan. Dimana sesuai dengan UMK setiap kota yang ada.

Mungkin itu saja yang dapat saya sarankan untuk di lamar bagi teman – teman yang tamatan SMA. Dan mungkin masih banyak di luar sana perusahaan yang sering membuka lowongan pekerjaan tamatan SMA.

Tetapi saya menyarankan hanya itu saja. Semoga hal ini bermanfaat kepada teman – teman semua. Oke cukup sampai di sini saja. Terima kasih

Tamat SMA Mencari Kerja Seterus nya adalah Konsep Salah, Mengapa ?

Bagi teman – teman yang tamatan SMA akan tetapi langsung mencari kerja adalah konsep yang salah jika tidak mempunyai pandangan lain untuk kuliah atau berbisnis. Jika teman – teman menyadari jika semua anak bangsa ini mencari kerjaan sedangkan cina membuka usaha. Maka kalian akan menjadi buruh di tanah sendiri.

Bukan hanya itu saja ketika bangsa indoonesia banyak pengangguran maka mereka para pengusaha akan mudah memecat anggotaya. Di karenakan berpikir masih banyak yang mau kerja.

Maka saya sarankan anak bangsa ini untuk menjadi pelaku usaha saja. Jangan mau menjadi pekerja. Jadilah pelaku usaha. Sehingga anda menjadi tuan di tanah mu sendiri.

Maka dari artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Tamatan SMA Yang Benar Dan Tepat Sekali. Saya berpesan kepada anak – anak bangsa. Menjadi pelaku usaha.

Baca Juga :

Penutup

Demikianlah teman – teman pembahasan tentang Contoh Surat Lamaran Kerja Tamatan SMA Yang Benar Dan Tepat Sekali. Semoga hal ini menjadi wawasan yang berguna kepada kita semua. Dan jika teman – teman mempunyai pengalaman bekerja pada sebuah perusahaan.

Maka dapat juga berbagi info pengalaman kerja anda disini. Hal ini kita lakukan supaya teman kita yang membaca artikel ini. Dapat menambah wawasannya.

Semoga dengan artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Tamatan SMA Yang Benar Dan Tepat Sekali. Dapat membantu teman – teman yang sedang mencari pekerjaan.

Dan perkenalkan penulis adalah dari Batak Simalungun. Semoga hal ini bermanfaat dan jangan lupa masukan dan kritikan yang membangun. Supaya artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Tamatan SMA Yang Benar Dan Tepat Sekali akan di perbaharui selalu.