Contoh Surat Lamaran Kerja apotek lulusan SMA yang baik dan benar. Halo teman – teman selamat datang lagi di situ kita. Kali ini kita akan membahas mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja apotek lulusan SMA Yang baik dan Benar. Nah, semoga kali ini hal ini menjadi yang berguna kepada kita semua. Kita melihat banyak sekali teman – teman kita yang ingin melamar kerja pada sebuah Apotek. Akan tetapi mereka kebingungan mencari contoh yang benar dan tepat untuk mereka.

Namun kali penulis sebagai anak medan. Akan membahas itu semua dengan detail. Semoga pada tahun 2020 artikel ini di buat. Maka maka dapat juga berguna mulai dari 2020, 2021, 2022 dan seterusnya berguna kepada teman – teman yang lain. Terlebih dari berbagai kota yang ada di sumatera utara dan baik juga diluar sumatera.

Adapun kota di sumatera utara yaitu seperti medan, tanjung morawa, lubuk pakam, tebing tinggi, siantar dan lain – lain. Dan untuk luar sumatera artikel ini juga berguna. Adapun kota seperti jakarta, makasar, bali dan daerah lainnya.

Kembali ke topik kali ini kita akan membahas bagi yang lulusan SMA ( Sekolah Menengah Atas ). Tentu tak perlu lagi di jelaskan mengenai lulusan SMA mungkin teman – teman sudah paham.

Pengertian Apotek

Pengertian apotek menurut ( Kepmenkes RI ) No. 1332 / MENKES/SK/X/2002. Dimana di katakan bahwa Apotek adalah suatu tempat tertentu, tempat dilakukan pekerjaan kefarmasian penyaluran perbekalan farmasi kepada masyarakat. Yang dimaksud pekerjaan kefarmasian diantaranya pengadaan obat penyimpanan obat, pembuatan sedian obat, peracikan, penyaluran dan penyerahan perbekalan farmasi serta memberikan informasi kepada masyarakat mengenai perbekalan kefarmasian yang terdiri dari obat, bahan obat, obat tradisional, alat kesehatan dan kosmetik. Tidak hanya menjalankan pekerjaan kefarmasian tetapi tugas pokok dan fungsi apotek juga harus dijalankan dengan sebaik – baiknya sesuai dengan standard prosedur yang di tetapkan.

Nah, teman – teman mengertikan tentang pengertian Apotek. Sehingga kita sudah satu tujuan. Maka kita akan selanjutnya membahas Contoh Surat Lamaran Kerja apotek lulusan SMA Yang baik dan Benar. Semoga dengan artikel ini menambah wawasan kita.

Mungkin itu saja yang perlu kita berikan. Semoga hal ini menjadi yang dapat di terimakan oleh teman – teman. Dan jika ada yang kurang. Teman – teman juga dapat memberikan komentar pada kolom komentar yang ada di bawah ini. Dan tentu dalam proses pembuatan contoh ini. Kita juga akan mencari contoh iklan informasi pekerjaan.

Baca Juga :

Langkah – Langkah Membuat Surat Lamaran kerja di Apotek

Tentu sebagai pencari pekerja. Kita harus mencari bagaimana iklan lowongan kerjanya. Supaya kita dapat membuat contoh yang benar dan baik kepada teman – teman. Kita tidak mungkin asal buat saja. Tanpa ada refrensi yang benar dan tepat. Berikut ini adalah contoh informasi lowongan pekerjaan yang ada di medan.

Dibutuhkan segera tenaga kerja di Apotek Bangun.
Syarat :

  • Wanita
  • Tamatan minimal SMA/SMK
  • Sederajat
  • Rajin, jujur, bertanggung jawab
  • Berpenampilan Menarik

Lamaran dilengkapI fotocopy KTP, Fotocopy Ijazah terakkhir, Pas Foto 3 x 4 ( 2 lembar ), diantar langsung ke ; APOTEK BANGUN Jl. Jend. Sudirman No. 30/Samping Polsek Tanjung Balai

Iklan lowongan kerja Apotek 2020
Iklan lowongan kerja Apotek 2020

Nah, kita sudah mengetahui bagaimana contoh iklan lowongan pekerjaannya. Sekarang kita akan melamar apotek tersebut. Berikut di bawah ini kita akan lanjutkan.

Contoh Surat Lamaran Kerja apotek lulusan SMA Yang baik dan Benar

Hal : lamaran kerja                                                                                          Senin, 16 Desember 2020

Kepada Yth :
Bapak/Ibu  Pimpin
Apotek Bangun
Di  Jl. Jend. Sudirman No. 30/Samping Polsek Tanjung Balai

Dengan Hormat,

              Berdasarkan Iklan lowongan pekerjaan Apotek bangun, bahwa saat ini Apotek Bangun membutuhkan tenaga kerja. Maka dengan surat ini saya mengajukan diri sebagai tenaga kerja Apotek Bangun.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                          :  Anggita Putri Bangun
Tempat /Tgl Lahir     :  Medan , 14 Desember 2000
Jenis Kelamin             :  Perempuan
Usia                             :  20 Tahun
Pendidikan Terakhir :  SMAN 2 Medan
Alamat                         :  Jl.Jamin Ginting no 2020
Telp/Hp/ Email           :  082366300106 / Anggita994@gmail.com

       Saya Alumni SMAN 1 Medan. Saya saat ini dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, Dalam bekerja saya juga mengutamakan ke disiplinan, kejujuran serta kerja keras, mampu bekerja dibawah tekanan dan dapat bekerja dengan tim.

Untuk melengkapi beberapa data yang di perlukan sebagai bahan pertimbangan bapak/ ibu pimpin di waktu akan datang,saya lampirkan juga kelengkapan data diri saya sebagai berikut:

  • Pas foto KTP ukuran 3×4                                                                    1 Lembar
  • Fotocopy Ijazah           terakhir                                                          1 Lembar
  • Fotocopy ukuran 3×4                                                                          2 Lembar
  • Curriculum Vitae                                                                                 1 Lembar
  • Fotocopy Kartu Keluarga                                                                    1 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan,saya sangat berharap dapat bekerja di Apotek Bangun. Dengan perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                             Anggita Putri

Demikianlah Contoh Surat Lamaran Kerja apotek lulusan SMA Yang baik dan Benar. Dan semoga hal ini menjadi yang berguna kepada teman – teman. Dan kita berharap jika ada masukan atau pertanyaan dari teman – teman dapat di berikan pada di bawah ini.

Hal – Hal Yang Harus di Perhatikan Ketika Membuat Surat Lamaran kerja di Apotek

Kepada teman – teman setelah ada contoh surat lamaran kerja seperti di atas. Maka ada beberapa yang harus yang kita perhatikan untuk memastikan bahwa surat anda itu dapat di katakan benar. Berikut di bawah ini adalah yang harus anda perhatikan.

  • Tujuan Kepala Surat
  • Posisi yang di lamar
  • Persyaratan berkas
  • Sertifikat kemenkes

Mungkin itu saja yang harus anda perhatikan. Maka teman – teman harus menggantikan tulisan sesuai dengan apa yang anda lamar. Mungkin itu saja yang harus kita perhatikan terlebih dahulu. Maka selanjutnya kita akan membahas CV atau Riwayat Hidup.

Baca juga :

Pengaruh CV atau Riwayat Hidup Terhadap yang anda Keterimaan Anda Sebagai Tenaga Kerja

Teman – teman harus menyadari bahwa pengaruh riwayat hidup terhadap anda diterima sangat besar. Maka jika anda membuat riwayat hidup sebaiknya anda membuat pada ahlinya. Supaya juga dapat memberikan konsep yang baik kepada anda. Hal ini sangat banyak terjadi oleh kepada pemula.

Nah mungkin itu saja yang dapat perlu di sampaikan mengenai riwayat hidup yang sangat mempengaruhi diterima atau tidak nya anda pada sebuah perusahaan.

Maka saya tekan sekali lagi kepada teman – teman. Supaya tidak membuat riwayat hidup yang asal – asal. Maka serahkanlah pada ahli nya. Supaya dapat di buat sesuai dengan info loker tersebut.

Penutup

oke lah teman – teman. Mungkin itu saja yang dapat kita sampaikan. Mungkin jika teman – teman mempunyai pengalaman bekerja atau yang lain. Dapat juga memberikan komentar pada kolom di bawah ini. Kita disini saling berbagi pengalaman dan kisah. Hal ini kita lakukan supaya teman – teman kita dapat juga dapat menambah wawasan.

Mungkin itu saja yang dapat di sampaikan. Semoga teman – teman dapat di terima bekerja sesuai dengan ke inginan teman – teman. Dan jangan lupa berikan pendapat anda tentang hal ini. Supaya ada perbaikan tentang artikel contoh surat lamaran kerja apotek.