Contoh Surat Lamaran Kerja di Minimarket Yang Benar dan Tepat. Kepada teman – teman kali ini kita akan membahas perihal Contoh Surat Lamaran Kerja di Minimarket Yang Benar dan Tepat. Tentu sebagai pelamar kerja ingin berkas anda langsung di proses. Sehingga anda tahu anda diterima atau tidak. Kan kita selalu capek menunggu kepastian yang tidak tepat. Maka saya kali ini akan membahas mengenai contoh surat lamaran kerja di minimarket. Maka simaklah contoh ini dengan baik – baik.

Maka dengan ini penulis berharap artikel ini selalu bermanfaat mulai dari tahun 2020, 2021, 2022 dan seterusnya. Dan bermanfaat juga di berbagai kota di seluruh indonesia. Mulai dari sabang sampai marauke. Dan khususnya anak medan, jakarta, surabaya, tebing tinggi, lubuk pakam, siantar, depok, banten dan semuan artikel ini bermanfaat.

Adapun artikel ini di buat supaya teman – teman dapat membuat surat lamaran kerja di minimarket dengan contoh yang di buat oleh penulis. Karena dengan contoh Surat Lamaran Kerja di Minimarket Yang Benar dan Tepat anda tak susah susah membuatnya tinggal di edit dan di print.

Sebenarnya tidak ada yang susah membuat ini. Namun hanya di butuhkan kemauan yang kuat. Dan ketelitian yang bagus untuk menciptakan suatu surat permohonan kerja yang benar dan tepat.

Dimana banyak yang kita tahun. Bahwa banyak sekali pelamar yang asal saja membuatnya. Sehingga HRD perusahaan tersebut tidak tertarik dengan pengajuan yang anda berikan.

Pengertian Minimarket

Sebelum kita membahas mengenai contoh Surat Lamaran Kerja di Minimarket Yang Benar dan Tepat. Maka kita terlebih dahulu membahas pengertinnya. Dimana minimarket adalah semacam toko kelontong atau yang menjual semacam barang dan makanan. Namun tidak selengkap dan sebesar sebuah supermarket.

Berbeda dengan toko kelontong, dimana minimarket menerapkan sistem swalayan. Dimana pembeli mengambil sendiri barang yang dibutuhkan dari rak – rak dagangan dan membayar di kasir.

Demikianlah teman – teman secara singkat penjelasannya semoga hal ini berguna kepada teman – teman sekalin. Maka kita akan sekarang membahas mengenai contoh Surat Lamaran Kerja di Minimarket Yang Benar dan Tepat.

Baca Juga :

Contoh Surat Lamaran Kerja di Minimarket Yang Benar dan Tepat

Adapun yang akan menjadi contoh kali ini adalah sebuah perusahaan seperti Indomaret, alfamart, alfamidi dan lain – lain. Maka ketika anda ingin menggunakan artikel ini. Maka harus lah anda mengedit nya sesuai dengan tujuan atau keinginan anda.

Namun sebelum kita membuatnya. Ada beberapa hal yang harus kita ketahui terlebih dahulu. Adapun hal – hal yang harus kita perhatikan terlebih dahulu adalah sebagai berikut :

  • Nama perusahaan
  • Kualifikasi
  • Kriteria yang dibutuhkan
  • Berkas yang harus di persiapkan
  • Tujuan surat lamaran kerja pekerjaan\

Berikut ini adalah contoh pengumumannya atau iklan lowongan kerjanya. Indomaret, minimarket terkemuka di indonesia membuka lowongan pekerjaan bagi tenaga muda yang dinamis.

Pramuniaga / Kasir ( Convenience )

  • Pria, usia maksimal 23 tahun
  • Wanita, usia maksimal 22 tahun
  • Pendidikan khusu SMK Tata Boga / Parawisata
  • Berpenampilan menarik

Merchandiser

  • Pria atau wanita usia maksimal 25 tahun
  • Pendidikan D III ( Semua Jurusan )
  • IPK Minimal 2,75
  • Tidak sedang Kuliah

Pramuniaga / Kasir

  • Pria, usia maksimal 23 tahun
  • Wanita, usia maksimal 22 tahun
  • Pendidikan Khusus SLTA Sederajat
  • Tidak sedang kuliah
  • Berpenampilan menarik

Driver :

  • Pria, usia maksimal 40 tahun
  • Memiliki SIM B1 Umum
  • Memiliki pengalaman
  • Pendidikan Minimal SLTP

Helper

  • Pria, usia maksimal 23 tahun
  • Pendidikan Khusus SLTA Sederajat
  • Menyukai Pekerjaan Gudang
  • Tidak sedang Kuliah

Kirimkan lamaran anda dengan menyertakan :

  • Daftar riwayat hidup
  • Fotocopy Ijazah terakhir / SKTL dan KTP
  • Pas photo terbaru ukuran 4 x 6 cm
  • Nomor telepon yang dapat di hubungi

Iklan lowongan kerja Minimarket
Iklan lowongan kerja Minimarket

PT INDOMARCO PRISMATAMA CABANG MEDAN, Jl Insdustri Dusun 1 No.60 Tanjung Morawa B, Tanjung Morawa Deli Serdang, 20582, Up H. Indomaret.

Demikianlah iklan lowongan kerja yang telah di buat oleh perusahaan ini. Maka kembali kita pada tujuan utama kita. Berikut di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Minimarket PT INDOMARCO PRISMATAMA CABANG MEDAN

Berikut ini kita akan membahas ini dengan baik. Semoga teman – teman dapat menjadikan artikel ini dengan baik. Sehingga dapat di gunakan pada tujuan yang benar. Sesuai dengan ke inginan anda. Dan anda juga dapat di terima bekerja pada perusahaan ini.

Hal : lamaran kerja                                                                                          Senin, 16 September 2020

Kepada Yth :
Bapak/Ibu  HRD
PT. INDOMARCO PRISMATAMA CABANG MEDAN
Di  Jl. Industri Dusun 1 No.60 Kel Tanjung Morawa B, KEC Tanjung Morawa

Dengan Hormat,

              Berdasarkan informasi Iklan Lowongan kerja, bahwa PT. INDOMARCO PRISMATAMA ( INDOMARET ) membuka lowongan pekerjaan. Ole karena itu saya mengajukan Permohonan Kerja  dalam perusahaan bapak/ibu pimpin. Adapun bagian yang saya maksud adalah bagian dari Pramuniaga/ Kasir di PT. INDOMARCO PRISMATAMA ( INDOMARET )

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Rudi Ariandi Jakarta
Tempat /Tgl Lahir      :  Medan , 14 Desember 2000
Usia                              : 20 tahun
Jenis Kelamin              :  Laki-Laki     
Pendidikan Terakhir  :  SMA
Alamat                         :  Jl. Karya Bakti No.20, Medan         
Telp/Hp/ Email            :  082366300106 / rudi994@gmail.com

       Dalam bekerja saya juga mengutamakan ke disiplinan, kejujuran serta kerja keras, mampu bekerja dibawah tekanan dan dapat bekerja dengan tim.

Untuk melengkapi beberapa data yang di perlukan sebagai bahan pertimbangan bapak/ ibu pimpin di waktu akan datang,saya lampirkan juga kelengkapan data diri saya sebagai berikut:

  • Daftar Riwayat Hidup                                                                 1 Lembar
  • Fotocopy Ijazah                                                                           1 Lembar
  • Fotocopy Kartu Tanda Penduduk / KTP                                  1 Lembar
  • Pas foto ukuran 4 x 6                                                                 1 Lembar
  • Fotocopy Kartu Keluarga                                                           1 Lembar
  • Fotocopy SKCK                                                                          1 Lembar
  • Fotocopy Sertifikat Pendukung            ( Bila ada )                   4 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan,saya sangat berharap dapat bergabung dengan PT. INDOMARCO PRISMATAMA ( INDOMARET ). atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan teimkasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                            Rudi Ariandi Jakarta

Bagaimanakah Pengaruh CV / Riwayat Hidup terhadap Lamaran pekerjaan

Kepada teman – teman yang yang sedang membaca artikel Contoh Surat Lamaran Kerja di Minimarket Yang Benar dan Tepat. Anda akan mendapatkan ilmu dari saya yang sudah melakukan beberapa kali ujian dan interview. Saya akan membocorkan salah satu bahan yang akan dilakukan oleh perusahaan untuk interview kita adalah Riwayat Hidup kita.

Maka saya sarankan teman – teman untuk membuat Riwayat hidup yang bagus. Sesuai dengan pengalaman kerja skill dan soft kil yang anda miliki.

Di dalam cv tersebut anda harus mencantumkan lengkap semuanya. Mulai dari karakter, pengalaman, kemampuan dan prestasi tertinggi anda.

Maka saya sarankan anda untuk membuat CV atau Riwayat hidup pada ahlinya. Dimana kalian dapat bekerja sama pada ahli membuat konsep CV / Riwayat Hidup anda.

Demikianlah pengalaman ini saya sampaikan semoga teman – teman dapat terbantu dengan artikel Contoh Surat Lamaran Kerja di Minimarket Yang Benar dan Tepat. Karena di sini saya mencantumkan pemikiran saya berdasarkan pengalaman saya.

Baca Juga :

Perhatian Ketika anda menggunakan Artikel ini

Kepada teman – teman yang ingin mengcopy paste tulisan ini. Supaya teman – teman harus mengedit dengan benar. Jangan sampai anda salah tulis. Maka jika anda salah tulis maka anda akan salah total. Dikarenakan anda sudah menulis yang salah. Maka usahakan lah dalam menulis nama perusahaan dan semua tulisan tersebut dengan benar. Dan jangan ada pula kotoran seperti di coret atau pun di Tipek.

Maka usahakanlah surat permohonan pekerjaan mu itu dalam keadaan lembar kertas yang benar. Dan jangan pula anda salah dalam anda dalam tujuan surat kepala. Maka perhatikan lah surat permohonan pekerjaan mu itu sebelum anda mengantarnya. Jangan sampai ada yang salah.

Maka tetaplah lakukan yang terbaik atau berikan yang terbaik. Hanya itu saja yang dapat mempermudahkan kamu bekerja pada sebuah perusahaan. Jangan menyerah jika anda gagal. Coba semua hal yang ada. Dan dengan artikel contoh surat lamaran kerja minimarket ini dapat membantu saudara – saudari.

Pengalaman Interview di Perusahaan

Halo teman – teman saya ini akan berbagi cerita pengalaman saya ketika di interview pada sebuah perusahaan. Dimana pada waktu itu saya melakukan kesalahan dalam menulis surat lamaran pekerjaan.

Dimana kesalahan yang saya buat adalah tujuan surat. Contohnya pada sebuah perusahaan tersebut saya buat pimpinan tidak ada saya buat HRD nya. Sehingga ketika saya di interview HRD nya salah di tanya. Emang perusahaan kami tidak mempunyai HRD ? Saya jawab ada pak. Tapi kenapa kamu tidak membuat tujuan suratnya ke HRD. Saya hanya terdiam, Untuk kepada teman – teman jangan banyak jawaban ketika di tanya seperti itu. Hanya bisa diam saja atau jawab saya salah pak karena kurang informasi mengenai Susuna jabatan perusahaannya.

Dimana memang pada masa itu ke salahan saya adalah di mana pada kepala surat saya buat. Kepada yang terhormat Pimpinan kan seharusnya kepada yang tehormat HRD. Waduh pokoknya apes sekali kemarin.

Dimana saya sudah senang saya lulus ketika proses ujian. Tetapi ketika di interview saya down gara – gara hal tersebut. Maka saya sarankan kepada teman – teman harus memperhatikan tujuan surat kepada siapa. Jangan pula apes sama seperti saya .

Mungkin itu saja yang dapat saya ceritakan mengenai pengalaman saya interview terlebih dahulu. Dan mungkin masih banyak cerita atau pengalaman yang lain yang belum saya tuliskan.

Dimana pengalaman ini saya dapatkan ketika melamar pekerjaan di berbagai perusahaan yang ada di medan. Dimana saya sudah banyak melamar pekerjaan. Dan sudah banyak juga saya tolak karena tidak sesuai dengan apa yang saya harapkan. Mungkin itu saja yang perlu ya. Jangan lupa baca pada artikel lainnya.

Baca Juga :

Apakah Enak Bekerja Sebagai Buruh

Menurut saya bekerja sebagai buruh ini. Kadang senang kadang sedih. Namun pekerjaan yang saya sukai adalah pekerjaan yang dapat memberikan saya ketenangan dalam melakukan pekerjaan tersebut. Dimana saya tidak mau pekerjaan yang saya dapat tersebut banyak sekali tekanan tetapi gaji yang di harapkan tidak sesuai.

Saya adalah sosok pencari pekerjaan yang mencari kenyamanan dan sesuai dengan gaji. Dan juga tekanan sesuai dengan gaji. Demikianlah pendapat saya. Semoga dengan artikel Contoh Surat Lamaran Kerja di Minimarket Yang Benar dan Tepat dapat menambah wawasan teman – teman.

Dan jika teman – teman mempunyai pengalaman. Alangkah baiknya kita saling bertukar pengalaman disini. Jika anda ingin berbagai kisah. Maka silahkan komentar atau tulis pada kolom komentar yang sudah ada di bawah ini.

Demikianlah artikel Contoh Surat Lamaran Kerja di Minimarket Yang Benar dan Tepat. Semoga teman – teman dapat bekerja sesuai dengan apa yang di harapkan. Semoga sukses kepada teman – teman.

Penutup Contoh Surat Lamaran Kerja di Minimarket Yang Benar dan Tepat

Kepada teman – teman yang melamar pekerjaan pada tahun 2020 ini. Jangan menyerah tetap semangat apalagi sudah ada contoh surat lamaran kerja di minimarket ini. Semoga makin giat lagi mencari pekerjaannya. Jangan putus asa demi masa depan yang baik.

Kita tahu banyak anak muda yang stress atau pun frustasi akibat mengalami kegagalan. Namun saya menyarankan ketika anda mengalami kegagalan tersebut jadi kan lah hal tersebut menjadi pelajaran kita. Maka kedepannya anda memperbaiki dan semakin bekerja keras lagi. Sama hal nya seperti tahun 2020 ini banyak anak muda yang prustasi. Maka dengan contoh surat lamaran kerja di minimarket ini dapat menjadi pengalaman yang berguna bagi kita.