Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret Tanjung Morawa Yang Benar. Halo teman – teman sekalian dalam artikel ini kita akan belajar cara membuat surat lamaran kerja indomaret. Dimana hal ini dilakukan berdasarkan pengalaman menuliskan atau membuat contoh surat Lamaran Kerja indomaret di Tanjung Morawa. Tentu teman – teman yang baru lulus sekolah atau baru Tamat Sekolah Menengah Atas tentu ingin secepatnya dapat bekerja.

Namun terkadang ada yang membuat anda putus asa. Dimana ketika anda membuat lamaran pekerjaan tersebut sudah menjatuhkan ke berbagai perusahaan akan tetapi belum ada tindakan lebih lanjut dari pihak perusahaan. Oleh sebab itu sangat penting sekali anda memahami pengumuman dan persyaratan yang dibutuhkan oleh perusahaan tersebut.

Maka memang ada beberapa hal yang anda harus perhatikan dalam membuat pengajuan lamaran pekerjaan anda ke suatu perusahaan. Hal tersebut tentu berkaitan dengan persyaratan, posisi dan cara penulisan surat lamaran kerja anda.

Dimana contoh Surat Lamaran Kerja indomaret tanjung morawa ini dapat saja anda gunakan dalam tahun 2020, 2021 ataupun 2022. Mungkin caranya pasti akan sama. Adapun perbedaan mungkin tidak akan jauh.

Pengertian Surat Lamaran Kerja

Adalah surat permohonan kerja yang dibuat oleh pencari kerja untuk dikirim kepada suatu badan usaha atau sebuah perusahaan. Yang dimana si pelamar berharap dapat bekerja pada sebuah badan usaha atau pun dalam sebuah perusahaan. Namun ketika surat permohonan kerja anda di balas sebuah perusahaan. Maka belum tentu langsung dapat bekerja. Dimana masih ada proses rekrutmen seperti ujian, interview, tes kesehatan dan training.

Maka teman – teman harus memahami dan mengerti tentang hal ini dengan baik. Supaya anda dapat dapat lebih giat untuk belajar. Dan harus belajar menulis Contoh surat lamaran kerja yang benar.

PT Indomarco Prismatama Cabang Medan

PT Indomarco Prismatama Cabang Medan adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang minimarket. Dan berbagai jenis usaha lainnya mulai di geluti perusahaan ini. Dimana yang menjadi pusat kantornya berada di Indomaret DC Tanjung Morawa. Yang Berada di Jalan Industri nomor 60 Dusun 1 Tanjung Morawa B , Dagang Kerawan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Dengan Kode pos ny adalah 20582.

PT Indomarco Prismatama dikenal dengan minimarketnya bernama indomaret. Dimana mini market tersebut sudah tersebar di seluruh provinsi sumatera utara. Maka perusahaan ini sering membuka lowongan pekerjaan. Hal ini di karenakan perusahaan ini hanya menggunakan kebanyakan tenaga kerja yang masih mudah.

Dan rata – rata yang di terima pada perusahaan ini adalah anak mudah yang masih di bawah 22 tahun. Maka kebanyakan yang diterima untuk bagian kasir dan pramuniaga adalah lulusan SMA ( Sekolah Menengah Atas ).

Maka berikut ini kita akan juga membahas tentang Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret Tanjung Morawa Yang Benar. Dimana ini berdasarkan pengalaman teman kita yang dipanggil untuk proses interview. Dan akan di jelaskan juga bagaimana perusahaan ini melakukan rekrutmen di Tanjung Morawa.

Baca Juga :

Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret Tanjung Morawa Berdasarkan pengalaman

Berikut ini penulis akan bercerita tentang contoh surat lamaran kerja indomaret Tanjung Morawa. Namun sebelum sampai ke situ penulis juga akan menceritakan bagaimana proses pendaftarannya. Dimana waktu itu penulis mengisi formulir surat lamaran kerja berdasarkan link yang sudah di berikan perusahaan.

Dimana dalam formulir tersebut anda akan mengisi biodata dan surat lamaran kerja indomaret atau PT Indomarco Prismatam Cabang Medan. Setelah mengisi biodata maka di ikuti di lampirkan surat permohonan kerja. Berikut di bawah ini balasan panggilan interview dari perusahaan ini.

Surat balasan lamaran kerja dari PT Indomarco Prismatama Cabang Medan
Surat balasan lamaran kerja dari PT Indomarco Prismatama Cabang Medan

Nah, ketika sudah di panggil untuk proses seleksi. Ada beberapa persyaratan berkas yang harus di bawa ketika datang ke kantor perusahaan ini. Adapun peralatan dan persyaratannya adalah sebagai berikut.

  1. Alat Tulis ( Pulpen,pensil, penghapus, buku, dan lain nya )
  2. Membawa KTP ( Kartu Tanda Penduduk ) atau SIM ( Surat Ijin Mengemudi )
  3. Fotocopy Kartu Keluarga
  4. Lamaran kerja
  5. Berpakaian Kemeja Putih dan Bawahan Hitam

Dimana waktu seleksi hari itu pada senin, september tahun 2019. Adapun pelaksanaan dilakukan pukul 13.00 sampai dengan selesai. Tempatnya lantai 2 Gedung HRD. Mungkin lebih jelasnya dapat anda lihat di atas. Sedangkan nomor kontak yang dapat di hubungi hari itu adalah untuk wilayah tanjung morawa waktu itu. Sebagai berikut

  • Telp. 0852 7041 9933
  • Wa 0895 6262 84884

Proses Seleksi Menjadi Karyawan Indomaret

Adapun proses seleksi yang di lakukan perusahaan tersebut adalah sebagai berikut di bawah ini. Dimana proses seleksi ini tidak mutlak selamanya seperti yang di tuliskan di bawah ini. Dimana juga proses seleksi ini adalah dilakukan pada Lulusan Sarjana ( S1 ).

Hari Pertama yang dilakukan adalah seleksi berkas dan kriteria ( Proses Seleksi 1 ) :

  • Berkas di periksa apakah sudah sesuai kriteria
  • Tinggi badan dan berat badan di periksa
  • Dan penampilan di periksa
  • Dan yang berkaca mata selalu di tandai. Kemungkinan besar yang mengunakan kacamata tidak di terima.
  • Umur maksimalnya

Nah, setelah di periksa bekerja anda. Maka anda yang gagal akan di umumkan. Sehingga anda yang gagal tidak akan di proses untuk tingkat seleksi lanjutnya.

Proses Seleksi 2 :

Dalam proses seleksi kedua dari perusahaan ini. Kita akan di lakukan ujian. Dimana ada beberapa tahap ujian yang dilakukan oleh perusahaan PT Indomarco Prismatam Cabang Medan ini. Tentu pada tahap yang pertama usahakan dan kedua usahakan nilai yang bagus.

Setelah dilakukan ujian maka akan dilakukan pengumuman yang tidak lulus. Maka bagi yang lulus akan dilanjutkan pada tahap selanjutnya.

Proses Seleksi 3 dan 4 :

Pada proses seleksi 3 dan 4 ini kita akan melakukan interview HRD tanjung morawa dan Interview dari pihak pusat dari jakarta. Disini lah anda akan diseleksi kembali.

Proses Seleksi 5 :

Proses seleksi ke 5 ini adalah proses training dari pihak perusahaan. Anda akan di tempatkan sesuai dengan kesepakatan sebelumnya. Disinilah sekitar kurang lebih 2 tahun anda akan di training untuk menjadi karyawan tetap.

Demikianlah proses seleksi dari pihak perusahaan. Mungkin masih ada seleksi yang lain. Hal ini adalah secara ringkas di buat oleh penulis. Maka selanjutnya kita akan membahas Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret Tanjung Morawa Yang Benar. Semoga hal ini dapat berguna.

Baca Juga :

Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret Tanjung Morawa Ketika Melamar Pada Perusahaan ini

Berikut di bawah ini adalah contohnya. Semoga ini menjadi sebuah contoh yang bermanfaat bagi yang ingin melamar kerja. Namun anda juga dapat membuat sesuai dengan selera anda.

Hal : lamaran kerja                                                                                            Senin, 13 Januari 2020

Kepada Yth :
Bapak/Ibu  HRD
PT INDOMARCO PRISMATAM CABANG MEDAN

Dengan Hormat,

              Berdasarkan informasi yang saya dapat bahwa saat ini perusahaan PT INDOMARCO PRISMATAM CABANG MEDAN Membutuhkan Tenaga Kerja posisi Social Media Admin. Dengan surat lamarn ini saya mengajukan diri.Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut di bawah ini :

Nama                           :  Bang Bang
Tempat /Tgl Lahir        :  Huta pining, 17 Desember 1998
Jenis Kelamin              :  laki-Laki      
Pendidikan Terakhir    : S1- Teknik Informatika
Alamat                           : Jl.Inpres No.8 Tanjung Morawa

Telp/Hp/ Email              : 082366300106 / bangbang994@gmail.com

       Saya Alumni dari Institut Teknologi Medan ( ITM ) Program Pendidikan Teknik Mesin  dengan IPK 3,34. Saya saat ini dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, Dalam bekerja saya juga mengutamakan Hasil dan Target serta Kejujuran.Untuk melengkapi beberapa data yang di perlukan sebagai bahan pertimbangan bapak/ ibu pimpin di waktu akan datang,saya lampirkan juga kelengkapan data diri saya sebagai berikut:

  • Pas foto ukuran 3×4                                                                   1 Lembar
  • Foto Copy KTP                                                                             1 Lembar
  • Foto Copy Ijazah                                                                         1 Lembar
  • Fotocopy Transkip Nilai                                                             1 Lembar
  • Curriculum Vitae                                                                         1 Lembar
  • Fotocopy Nilai Praktek Lapangan Kerja ( PKL )                      1 Lembar
  • Fotocopy Piagam Prestasi                                                         3 Lembar
  • Fotocopy Sertifikat Seminar Teknologi                                    1 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan,saya sangat berharap dapat bergabung PT INDOMARCO PRISMATAM CABANG MEDAN, atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                   Hormat saya,

                                                                                                Bangbang, Skom

Demikianlah artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret Tanjung Morawa Yang Benar ini di buat. Semoga dengan hal ini dapat menambah wawasan teman – teman yang sedang melamar pekerjaan pada indomaret ini. Dan mereka lebih banyak mendapatkan informasi dengan adanya artikel ini.

Hal Yang Yang Perlu di perhatikan Ketika membuat Surat Lamaran Kerja

Dalam artikel ini selain membahas contoh surat lamaran kerja indomaret. Kita juga perlu mengajarkan anda yang ingin belajar hal – hal yang perlu anda perhatikan ketika membuat lamaran kerja. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika sedang membuat atau mengajukan surat lamaran kerja pada sebuah perusahaan. Berikut di bawah ini.

  • Perhatikan Tujuan Surat lamaran kerja dan di tuliskan juga tujuan surat lamaran tersebut pada amplop.
  • Berikan alamat lengkap anda dan nomor HP yang dapat di hubungi pada amplop surat lamaran kerja.
  • Diharapkan pada amplop tersebut nama perusahaan di cetak atau print out lalu di tempelkan pada amplop tersebut.
  • Untuk surat lamaran kerja posisi yang di lamar di cantumkan juga pada amplop tersebut.
  • Perhatikan apakah tulis tangan atau diketik surat permohonan kerjanya.

Demikianlah hal – hal yang perlu anda perhatikan ketika sedang membuat surat lamaran kerja pada sebuah perusahaan, toko dan untuk menjadi pegawai. Baik itu tahun 2020 atau pun 2021, 2022 mungkin cara nya nanti pasti sama saja.

Baca Juga :

Apakah Surat Lamaran Kerja Yang Salah Berpengaruh

Tentu ketika anda membuat surat lamaran kerja yang salah. Tentu hal ini akan berpengaruh sekali. Contohnya anda salah dalam menulis posisi jabatan, atau nama perusahaan atau nama anda. Tentu dari hal kesalahan ini HRD akan menilai anda bahwa anda adalah seorang calon tenaga kerja yang tidak teliti dalam bekerja.

Maka buatlah dengan baik. Sehingga jika dengan anda membuat yang benar. Hal tersebut akan tidak menjadi pengurangan nilai plus terhadap anda. Maka lakukanlah pekerjaan dengan teliti dan benar.

Demikianlah hal ini di tulis. Semoga teman – teman juga saling berbagi pengalaman disini. Jika teman – teman mempunyai pengalaman anda dapat bercerita disini. Melalui memberikan komentar di bawah ini