Tempat Wisata Lubuk Pakam Terbaru Yang Dicintai Masyarakat. Berbicara mengenai wisata di Lubuk tak kalah dengan berbagai daerah wisata lainnya. Maka sebelum berbicara mengenai Tempat wisata lubuk pakam maka kita akan membahas terlebih dahulu darah ini. Dimana Lubuk Pakam adalah sebuah kecamatan di kabupaten deli serdang, Sumatera Utara Indonesia. Dengan jumlah penduduk 96.038 pada tahun 2019. Dengan Bupati Deli Serdang saat ini adalah Ashari Tambunan pada tahun 2020.

Dengan berbagai bagai suku yang ada di daerah ini dan berbagai agama yang juga mendiami wilayah ini. Adapun tempat beribadah seperti mesjid, Gereja dan klenteng tertatan dengan rapi dan sangat toleransi. Dan mata pencaharian daerah ini adalah sebagai wirausaha dan Wiraswasta dan berbagai macam lainnya.

Dan adapun jarak antara lubuk pakam dengan Medan Mall adalah sekitar 42 Kilo meter dengan jarak tempuh sekitar 45 menit. Adapun kendaraan yang digunakan adalah sepeda motor dan Mobil atau pun bus. Maka anda sangat dapat dengan mudah berkunjung di wilayah ini.

Sedangkan Jarak antara Lubuk Pakam dengan kecamatan Siantar kabupaten Simalungun adalah sekitar 109 KM. Dengan jarak tempuh adalah sekitar sekitar 2 jam 53 menit tanpa menggunakan jalur Jalan Tol. Sedangkan jika menggunakan jalur jalan Tol adalah sekitar 2 Jam 11 Menit.

Maka dengan ini jika anda ingin menginap juga. Maka dapat juga menginap dengan berbagai hotel yang ada di Lubuk Pakam. Lubuk Pakam juga mempunyai berbagai hotel yang murah meriah. Maka anda dapat juga menginap di hotel juga.

Dan hal yang paling suka adalah dengan dekatnya Bandara Kualanamu sehingga ketika anda ingin pulang merantau anda dapat bermain terlebih dahulu ke berbagi Tempat wisata lubuk pakam. Maka berikut di bawah ini akan di bahas tentang tempat wisata lubuk pakam. Sehingga anda dapat mengetahuinya dengan mudah.

1. Berwisata Sambil Beribadah di Masjid Al IKHLAS Lubuk Pakam

Dalam ini kali ini anda juga anda dapat sekalian beribadah.Dimana Masjid AL IKHLAS berada di kawasan Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang. Jalan Negara Tanjung Garbus Satu. Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara 20551.

Dimana Mesjid AL IKHLAS ini adalah di bangun sejak tahun 2017 di bangun oleh Pemkab Deli Serdang. Dimana mesjid ini dibangun menggunakan APBD. Yang dimana di perkirakan menghabiskan 24 Milyar.

Wisata Lubuk Pakam Di Mesjid
Wisata Lubuk Pakam Di Mesjid

Maka dengan ke indahan mesjid ini. Dapat membuat anda semakin rajin dan tertarik beribadah. Maka berikut ini anda dapat melihat berbagai foto – foto yang sangat indah di Mesjid kesayangan anda ini.

Dimana juga tempat ini dijadikan sebagai orang untuk tempat bersantai. Yang dimana masjid ini memiliki taman yang sangat cukup luas. Baik taman yang di depan maupun yang berada di belakang. Selain itu juga ada juga tempat bagi anda untuk membeli makanan. Dimana dekat dengan masjid ini terdapat warung – warung masyarakat.

Untuk berkunjung di tempat ini. Anda tidak perlu membayar biaya apapun. Dimana setiap lokasi ini tidak ada di pungut biaya apapun. Maka anda bisa beribadah sekalian dengan bersantai disini. Dan banyak juga kalangan anak muda untuk membuat konten kreator di tempat ini lo. Adapun yang dijadikan konten adalah dengan keindahan dari Masjid ini.

Dan hari yang sangat baik untuk berkunjung ke tempat ini adalah pada pukul 19.00 malam. Hal ini supaya anda dapat melihat keindahan mesjid ini dengan suasana lampu yang menghiasi. Sehingga anda pasti terkagum – kagum. Dan tentu jika berkunjung di lokasi ini jangan lah sampai lebih dari jam 22.00 malam.

Baca Juga :

2. Wisata di Museum Lubuk Pakam Kabupeten Deli Serdang

Nah, Ketika anda berwisata di lubuk pakam ini. Maka jika tadi anda berwisata ke Masjid Al IKHLAS sekalian beribadah. Maka dekat dari Masjid Al IKHLAS anda dapat berkunjung ke museum Lubuk Pakam ini. Dimana lokasi museum ini dekat dengan Masjid Al IKHLAS. Mungkin tidak perlu lagi anda membutuhkan waktu yang lama untuk menempuh kesini. Anda dapat berjalan dari Masjid Al IKHLAS ke Museum Lubuk Pakam mungkin jika berjalan hanya membutuhkann waktu sekitar 10 menit.

Tempat Wisata Lubuk Pakam di Museum Deli Serdang
Wisata Lubuk Pakam di Museum Deli Serdang

Dimana di museum ini anda akan dapat melihat berbagai peninggalan sejarah atau cerita sejarah. Dan anda juga dapat bersantai di taman museum ini. Dimana di taman tersebut anda dapat duduk santai dan berselfi.

Museum ini juga di sahkan oleh gubernur Edy Rahmayadi dan bupati deli serdang. Dimana lokasi museum ini berada pada Jalan Negara, Petapahan jalan olaharaga, seni dan budaya. Lubuk Pakam Deli Serdang Sumatera Utara. Dimana museum ini berkonsep pada ” Itik Pulang Petang “. Yang Dimana konsep ini di ambil dari filosofi masyarakat Melayu .

Dan dimana Ornamen Itik Pulang Petang ini yang mempunyai makna kepatuhan dan perlambang kebaikan. Dimana unsur unsur teratur, rapi dan harmonis tercermin dari bentuknya.

Maka marilah sekali – sekali anda berkunjung ke museum ini. Untuk melihat berbagai sejarah yang ada di museum ini. Dan untuk mengetahui sejarah yang ada di deli serdang.

Dan perlu anda ketahui juga bahwa museum ini jarang sekali buka hingga pukul jam 02.00 siang. Maka sebaiknya anda berkunjung ke museum ini pada pukul 10.00 WIB. Dan jangan lupa membawa kamera anda untuk berselfi untuk sebuah kenangan anda. Mungkin itu saja yang dapat di tuliskan.

3. Tempat Wisata Lubuk Pakam Untuk Berenang Kolam Deli Serdang dan Biaya Masuk

Bagi anda yang ingin berenang maka anda anda juga dapat berwisata hingga pergi kekolam renang pemkab deli serdang. Dimana juga anda pergi ke kolam renang pemkab deli serdang ini. Anda akan di kenakan biaya masuk 20 ribu. Dan untuk parkir anda akan di kenakan biaya untuk sepeda motor dengan nilai 3. ribu rupiah. Nah ketika anda tadi dari masjid AL IKHLAS dan museum lubuk pakam. Maka anda dapat juga pergi ke kolam ini. Dimana jarak antara tiga wisata tersebut sangat berdekatan.

Ketika anda masuk pada kolam renang ini. Maka anda bisa memilih tiga kolam renang. Dimana ada kolam renang untuk anak – anak yang di bawah 10 tahun. Dan ada juga kolam 1 meter untuk dan ada ada juga untuk 240 cm. Sehingga disini anda dapat bermain – main. Dan pilihlah kolam renang yang sesuai dengan kemampuan anda.

Wisata Lubuk Pakam Untuk Berenang Kolam Deli Serdang dan Biaya Masuk
Wisata Lubuk Pakam Untuk Berenang Kolam Deli Serdang dan Biaya Masuk

Dan perlu anda juga ketahui bahwa ketika anda ingin berenang. Maka sebaiknya anda menggunakan pakaian renang anda. Karena jika anda tidak menggunakan pakaian renang maka jika anda menggunakan baju akan di suruh di buka. Maka sebaiknya gunakanlah pakaian yang tepat.

Dan kolam renang ini juga menyediakan Tempat pergantian pakaian. Ada juga tempat pergantian pakaian wanita dan ada juga tempat pergantian baju laki – laki. Dan di kamar mandi ini juga terdapat lemari. Namun jangan lupa anda untuk membawa handuk anda jika sedang ingin berenang.

Dan perlu anda ketahui juga bahwa kolam renang ini adalah milik pemkab Deli Serdang yaitu PT Bhinneka Perkasa Jaya ( BPJ ). Dimana kolam renang deli Serdang ini di bangun dengan membutuhkan Biaya sekitar 2 Miliar. Dan telah di resmikan oleh Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan.

Baca Juga :

4. Tempat Wisata Lubuk Pakam Di Taman Buah

Setelah tadi anda berkunjung ke Masjid Al IKHLAS , Museum Lubuk Pakam dan Kolam Renang Deli Serdang. Maka anda akan di suguhi juga dengan keindahan Taman Buah Lubuk Pakam. Maka tak salah dikatakan bawa Tempat wisata Lubuk Pakam ini tidak kalah dengan wisata lainnya.

Tempat WisataTaman Buah
Taman Buah

Nah Jika anda ingin berwisata di Taman Buah Lubuk Pakam. Maka waktu yang tepat adalah pada sore hari. Dimana disini anda dapat bersantai di taman ini . Anda dapat mengajak keluarga anda untuk bersantai sambil menikmati makanan di taman ini. Namun untuk membeli makanan anda harus keluar dari taman. Tepatnya pada di depan taman tersebut ada berbagai jajanan. Namun ada juga kantin Taman Buah. Pokoknya disini lengkap. Mulai dari tempat ibadah atau Sholat.

Ketika anda datang ke Taman Buah anda tidak di kenakan biaya untuk masuk. Untuk masuk ke taman buah sendiri adalah gratis cukup hanya anda membayar tempat parkiran anda.

Di Taman Buah ini orang – orang selalu ramai ketika hari libur dan puncak nya adalah pada sore hari. Di Taman ini berbagai jenis tanaman buah tumbuh. Mulai dari buah durian, Rambutan, Mangga dan lain – lainnya. Disini anda akan dapat bersantai dengan berbagai tempat duduk yang sudah disediakan.

Maka jangan sungkan – sungkan anda untuk berkunjung ke taman buah ini. Anda bisa santai disini bersama keluarga anda. Adapun alamat taman buah ini adalah berada pada jalan Sumbul Sinembah. Atau tepatnya berada pada belakang kantor bupati. Mungkin hanya jarak 1 KM kurang lebih.

Baca Juga :

5. Wisata Malam Hari di Lubuk Pakam di Lapangan Segitiga

Di Lubuk Pakam juga terdapat berbagai tempat yang menghibur keluarga anda pada malam hari. Tepatnya adalah di Lapangan Segitiga Lubuk Pakam. Dimana disini anda dapat memanjakan keluarga anda dengan berbagai permainan. Namun jika untuk permainan sendiri pada malam hari.

Lapangan Segitiga Lubuk Pakam
Lapangan Segitiga Lubuk Pakam

Dimana pada malam hari terdapat berbagi hiburan di Lapangan Segitiga Mulai dari bermain sepeda motor mini, naik becak kuda dan naik mobil sepeda yang sudah di hiasi lampu – lampu.

Bisanya pada malam hari sangat ramai orang – orang yang berkunjungi disini. Apalagi pada malam minggu sangat ramai sekali. Disini juga berbagai makanan ada. Dimana di pinggir lapangan segitiga tersebut terdapat warung – warung masyarakat.

Tunggu apa lagi teman – teman cukup menarik bukan untuk berwisata di lubuk Pakam. Anda tentu akan tertarik dengan tempat wisata lubuk pakam ini. Dan ketika anda berwisata di lubuk Pakam tidak banyak dana yang akan anda keluarkan.

6. Wisata di Stadion Baharoeddin Siregar

Katika anda berkunjung di lubuk pakam anda juga dapat berkunjung di Stadion yang ada di lubuk Pakam. Nah, jika ada turnamen maka kesempatan anda bisa melihatnya di stadion lubuk pakam tersebut. Namun selain di stadion tersebut ada juga tempat bersantai di luar stadion tersebut. Anda bisa melihat pemandangan orang – orang yang sedang latihan bola di lapangan yang dekat dengan stadion lubuk pakam tersebut.

Dimana anda disini dapat menikmati es kelapa muda. Maka anda dapat bersama keluarga anda untuk menikmati suasana sore hari disini. Dan perlu anda ketahui juga bahwa tempat ini berdekatan dengan Museum, kolam renang, taman buah dan Masjid AL IKHLAS tersebut.

Stadion Baharoeddin Siregar
Tempat Santai

Maka anda dapat melihat kondisi seperti di atas ketika anda berkunjung ke lubuk pakam. Apakah teman – teman tidak penasaran dengan berbagai ke indahan yang telah di buat oleh penulis. Semoga teman – teman tertarik dengan wisata lubuk pakam ini.

Setelah Berwisata di Lubuk Pakam Maka Selanjutnya Anda Dapat berbelanja Juga

Setelah anda berwisata di lubuk Pakam ini. Maka anda dapat berbelanja di lubuk Pakam juga. Untuk tempat perbelanjaan anda dapat saja langsung ke Pasar 2 lubuk Pakam. Dimana disini terdapat berbagai toko – toko. Adapun itu mulai dari Toko Emas, Toko pakaian, Toko Kosmetik, Toko Buah dan Lain – lain.

Nah ada juga Supermarket disini nama nya adalah Delimas Plaza. Dimana delimas Plazamerupakan tempat perbelanjaan juga diman di dalam ini juga terdapat Ramayan. Dan ada juga tempat makan yang bernam KFC. Pokoknya di lubuk pakam ini banyak de tempat – tempat yang bisa anda kunjungi.

Dan di Delimas Plaza ini terdaopat juga berbagai permainan atau Game untuk anak anda. Maka anda dapat menghibur keluarga kecil anda disini. Dan anda juga dapat berbelanja keperluan alat rumah tangga atau keperluan anda disini.

Delimas Plaza Lubuk Pakam
Delimas Plaza Lubuk Pakam

Selain Delimas Plaza ada juga Toko Pakaian yang cukup besar yaitu Ria Busana. Dimana Ria Busana ini adalah sebuah pusat perbelanjaan Pakaian yang dengan kualitas cukup baik. Dan disini pakaian rata – rata murah nya. Tidak mahal sekali. Dikarenakan disini celana jeans cowok di mulai dengan harga 100 ribu hingga 200 ribu rupiah. Untuk Harga 200 ribu rupiah sangat jarang di jumpai.Delimas Plaza Sebagai Tempat Wisata Lubuk Pakam Sekaligus tempat berbelanjaSelain Delimas Plaza ada juga Toko Pakaian yang cukup besar yaitu Ria Busana. Dimana Ria Busana ini adalah sebuah pusat perbelanjaan Pakaian yang dengan kualitas cukup baik. Dan disini pakaian rata – rata murah nya. Tidak mahal sekali. Dikarenakan disini celana jeans cowok di mulai dengan harga 100 ribu hingga 200 ribu rupiah. Untuk Harga 200 ribu rupiah sangat jarang di jumpai.

Selain dari Ria Busana terdapat Juga Toko Mode Fashion dimana juga ini adalah salah satu toko pakaian yang cukup bagus juga. Toko Mode Fashion ini sangat dekat dengan Toko Ria Busana. Cukup hanya jalan kaki anda dari Ria Busana ke Toko Mode Fashion.

Transportasi Lubuk Pakam

Mengenai Transportasi di lubuk Pakam maka anda dapat menggunakan Aplikasi Tranportasi online seperti Go Jek Ataupun Grab. Dimana disini juga sudah terdapat berbagai macam alat transportasi mulai dari online dan yang Offline. Dan adapun yang offline adalah seperti Becak dan bus kota.

Maka anda dapat menggunakan jasa transportasi online untuk menuju lokasi yang tidak dilewati oleh bus kota. Maka anda dengan adanya transportasi tersebut anda akan semakin mudah berkunjungi.

Dimana anda dapat menggunakan transportasi online untuk pesan makanan anda. Contohnya adalah memesan makanan melalui apikasi Gojek melaluk Goo Food. Pokoknya mudah jika anda berkunjungi disini.

Apa anda tidak penasaran lagi dengan suasana dan tempat wisata Lubuk Pakam. Dan perlu anda juga ketahui bahwa di lubuk Pakam ini berbagai ras atau pun suku ada disini. Ada orang cina , India, Batak, melayu dan berbagai orang lainnya.

Kenapa Harus Berwisata di Lubuk Pakam

Adapun alasan yang tepat berwisata di lubuk pakam adalah di karenakan tidak banyak biaya yang akan keluarkan. Di Karenakan tempat wisata yang di kunjungi kebanyakan yang di bangun oleh pemerintah. Sehingga tidak ada biaya yang sangat mahal untuk masuk kelokasi wisata lubuk pakam tersebut.

Jika anda berwisata di lubuk pakam maka tempat ibadah sangat banyak contoh Masjid dan gereja ddan klenteng sangat banyak sekali di lubuk pakam. Sehingga anda tidak kesulitan dalam beribadah.

Dan lokasi – lokasi wisata di lubuk pakam ini sangat berdekatan. Sehingga anda tidak kesulitan untuk menjangkau lokasi tersebut. Ditambah lagi dengan bantuan adanya transportasi online.

Dan untuk makan anda sangat murah – murah atau masih terjangkau harganya. Maka lubuk pakam sangat enak untuk wisata dengan budget yang sangat rendah.

Dan untuk penginap sendiri masih ada di lubuk pakam. Sehingga anda dapat menginap di salah satu hotel yang dekat dengan kota. Adapun hotel tersebut adalah hotel anugerah dan ada juga hotel bidadari.

Mungkin dengan semua kondisi ini membuat anda semakin tertarik untuk berwisata di lubuk Pakam. Tunggu apa lagi teman – teman ayo berwisata di lubuk Pakam ini. Anda jangan sungkan – sungkan untuk berwisata di lubuk pakam. Anda dapat dengan komunitas anda untuk berwisata di lubuk pakam.

Baca Juga :

Cara Berwisata di Lubuk Pakam Agar Nyaman dan Tidak Kecewa

Kepada teman – teman yang sedang ingin berwisata di lubuk pakam. Maka perhatikan lah waktu yang tepat berkunjung pada lokasi Tempat wisata lubuk pakam. Seperti di lapangan segitiga dan Masjid AL IKHLAS adalah tempat yang bagus berkunjung Jam 19.00 hingga jam 21.00 WIB. Sedangkan pada lokasi lainnya adalah di sore hari mulai pukul 13.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Dan ketika anda berkunjung jangan untuk untuk membawa surat – surat kendaraan anda. Dan jangan lupa untuk menggunakan sepeda motor yang sudah layak jalan. Dan persiapkan sejumlah uang untuk biaya perjalanan anda. Jangan pula ketika anda berkunjung tidak mempunyai modal. Maka hal ini membuat anda ke bingungan untuk biaya makan dan lain – lain.

Dan berwisata di lubuk pakam yang nikmat dan nyaman adalah tentu dengan pasangan suami atau istri anda. Jika berdua tentu akan lebih mesra. Namun anda juga dapat bersama dengan pasangan dan komunitas anda untuk berwisata di lubuk pakam ini.

Dan janganlah membuat sesuatu yang tidak baik di tempat wisata lubuk Pakam. Dimana disini sangat menjaga kedamaian untuk para pengunjungi sehingga pengunjung pun betah berwisata di tempat wisata lubuk pakam ini.

Pengalaman Pertama Anda di Tempat Wisata Lubuk Pakam

Penulis juga berharap anda dengan nyaman berada di tempat wisata di lubuk Pakam ini. Dan ketika anda nyaman berada di tempat ini tentu hal ini akan memberikan dampak yang baik kepada anda. Anda bisa saja kembali kapan saja ke tempat wisata lubuk pakam ini. Karena penulis berharap anda mendapat kesan yang baik di tempat wisata ini.

Dan penulis berharap anda memberikan komentar baik anda disini. Ketika anda mempunyai pengalaman di tempat wisata lubuk pakam. Penulis berharap anda bercerita tentang pengalaman anda baik senang, sedih sial dan lain – lain. Maka harapan penulis anda selalu dalam keadaan yang baik berkunjung di tempat wisata lubuk pakam ini.

Misalkan anda nyaman di hotel, nyaman di kolam renang lubuk pakam, nyaman di museum, nyaman di Taman Buah. Tanpa ada yang mengganggu liburan anda. Karena penulis tahu bahwa kadang ada saja setiap daerah yang usil menggangu wisatawan untuk berkunjung.

Contohnya kadang adalah mengutip uang parkir yang berlebihan. Tetapi di Tempat Wisata lubuk Pakam kejadian seperti tersebut belum pernah terjadi. Sehingga anda masih berada pada tempat yang nyaman.

Mungkin itu saja yang harus di ungkapkan. Semoga anda dengan senang hati berada di sini untuk bermain atau berlibur dengan keluarga anda.

Demikianlah penulis ini di buat. Supaya para anda yang sedang mencari tempat wisata di lubuk pakam dapat memahami artikel ini dengan jelas dan mudah. Semoga anda terhibur di daerah ini. Dan penat anda dapat dihilangkan.

Penutup Perihal Tempat Wisata Lubuk Pakam

Terima kasih kepada teman – teman yang sudah berkunjung atau berwisata di lubuk pakam. Hal ini tentu akan berdampak baik terhadap masyarakat jika anda berkungjung atau pun berwisata di lubuk pakam ini. Dan penulis berharap anda tertarik dengan semua wisata yang telah di jelaskan seperti yang ada pada di atas.

Dimana ini lah wisata lubuk pakam yang masih ada pada tahun 2020 ini. Dan semoga apa yang sudah ada ini menjadi terawat dengan baik. Dan semoga juga pemkab Deli Serdang dapat menciptakan lagi yang baru untuk wisata lubuk pakam.

Demikianlah artikel Tempat Wisata Lubuk Pakam Terbaru Yang Dicintai Masyarakat di tuliskan oleh marketmedan.com dan semoga ini menjadi nilai postif terhadap masyarakat. Dan bagi anda yang ingin berwisata di tempat ini. Maka persiapkan lah semua kondisi anda. Baik transportasi maupun fisik anda.

Mungkin tak banyak yang dapat dilakukan oleh penulis untuk memberikan informasi wisat lubuk pakam. Mengingat penulis hanya menulis wisata lubuk pakam yang memang daerah atau paling dekat dengan lubuk pakam. Hal ini dilakukan supaya para temman – teman yang sedang mencari tempat wisata lubuk pakam tidak terlalu jauh berpergian. Sehingga tidak tersesat ke daerah yang bukan wisata lubuk pakam lagi.

Jangan lupa teman – teman untuk selalu berusaha mencari tempat wisata lubuk pakam setiap tahun nya. Mungkin setiap tahun akan ada selalu tempat wisata lubuk pakam yang baru. Sehingga hal ini dapat membuat anda semakin tertarik untuk berwisata di lubuk pakam lagi.

Jadi demikianlah pembahasan tentang Tempat wisata lubuk pakam ini. Terima kasih kepada teman – teman. Salam dari penulis Batak Simalungun dengan motto Habonaron Do Bona. Dengan kata sapaan Horas. Dengan ucapan terima kasih adalah Diateitupa.