Cara Join Usaha Online shop Tanpa Modal Dan Stok Barang Ada Hingga Untung Jutaan. Berbicara mengenai jualan dalam usaha bisnis tentu dalam benak anda adalah berapa modal yang harus saya keluarkan. Hal inilah yang selalu membuat para pemula usaha ke bingungan untuk mencari modalnya. Terkadang benak mereka harus menginjam ke bank atau ke Rentenir atau kemungkinan menggunakan pinjaman online. Namun kali ini penulis akan membahas cara Join Usaha Online Shop Tanpa Modal Dan Stok Barang Ada Hingga Untung Jutaan. Hal ini bukanlah cara baru bagi pelaku bisnis. Mereka sudah melakukan hal ini hingga bertahun – tahun tanpa mereka memberitahukan cara tersebut kepada anda.

Namun sebelum membahas ini lebih lanjut penulis akan membahas terlebih dahulu yang dimaksud tanpa modal. Yang dimaksud tanpa modal adalah dimana kita mempunyai berbagai produk jualan online tanpa membelinya terlebih dahulu sebelum ada yang membeli barang atau produk kita. Barang tersebut kita akan beli ketika seseorang sudah membelinya melalui online dan kita siap untuk mengirimkan produk kita yang sudah di beli oleh pelanggan.Berikut ini adalah menjalankan metode cara jualan online shop tanpa modal.

  • Membuat Toko online dari platform seperti Shopee, lazada, Bukalapak, tokopedia, dan Blibli. Untuk cara pembuatan Toko online nya dapat anda lihat di bawah ini.
  • Setelah anda membuat toko maka perhatikan toko online Misalnya Di Jakarta Ada toko Adi menjual Produk Helm. Toko Adi ini juga menjual Di shopee.
  • Kebetulan Saya Orang Jakarta. Maka saya akan meminta bekerja sama kepada Adi Helm untuk menjadi mitra kerja dia.
  • Lalu saya melihat Adi Menjual satu Helm 50 Ribu Rupiah.
  • Nah, Kebetulan saya pingin menjual helm tersebut
  • Maka saya jual di Toko online Saya di Shopee 60, Di lazada saya buat 60, di Bukalapak saya buat 60, di Blibli 60 ribu dan seterusnya.
  • Bayangkan Bisa – bisa anda menjual Produk 1000 barang tanpa modal.

Nah, Bagaimana Jika Ada Yang Memesan Atau Membeli Produk di Toko Anda

Contohnya : Si Ucok membeli helm di toko online anda. Setelah tadi anda meminta kerja sama menjadi Reseller si Adi Helm maka ketika ada yang mesan online. Maka anda hanya menyuruh Toko Adi Helm untuk mengirimkan produk tersebut dari tokonya ke Rumah Si Ucok. Sedangkan Anda harus membayar 50 ribu kepada toko adi. Dan Si Ucok membeli Helm kepada anda 60 ribu jadi anda untung 10 ribu. Jadi anda selalu mendapatkan untung terus. Barang anda tidak ada tetapi anda bisa berjualan. Maka cari lah mitra anda untuk berbisnis.

Namun cara ini sudah banyak dilakukan oleh berbagai perusahaan untuk bekerja sama dengan reseller. Salah satunya adalah Tupperware. Dan masih banyak perusahaan lainnya melakukan metode ini.

Ada berbagai tempat Cara Join Usaha Online Shop Tanpa Modal Dan Stok Barang Ada Hingga Untung anda Jutaan. Berikut beberapa tempat usaha online shop yang dapat anda lakukan sebagai Online Shop. Berikut di bawah ini.

Baca Juga :

1. Usaha Online Shop di Shopee

Shopee adalah merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di Platform perdagangan elektronik yang berkantor pusat di Singapura di bawah SEA Group ( Yang dimana dahulunya dikenal dengan Garena ). Perusahaan ini didirikan oleh Forrest Li. Dimana pertama kali di luncurkan di Singapura pada tahun 2015. Dan sejak itu memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam dan Filipina. Dan mulai tahun 2019 shopee juga aktif di negera Brasil. Hal inilah yang menjadikan Shopee yang pertama kali diluar Asia.

Cara Membuka Toko Dan Berjualan di Shopee

Dalam membuka Toko pada Shopee ada beberapa langkah yang harus anda lakukan. Berikut di bawah ini cara membuka toko di shopee. Berikut langkah – langkahnya.

  1. Daftar Akun Shopee
  2. Buka dan Atur Toko
  3. Atur Toko dan Jasa Pengiriman
  4. Atur Rekening Bank
  5. Mulai Berjualan
  6. Masukkan Rincian Produk
  7. Selesai

2. Usaha Online Shop Di Lazada

Lazada Group adalah sebuah perusahaan E-Commerce Asia Tenggara yang didirikan oleh Rocket Internet dan Pierre Poignant pada 2012. Dan memiliki oleh Alibaba Group. Pad tahun 2014. Lazada Group mengoperasikan situs – situs di Indonesia, Thailand, dan Vietnam dan meraih sekitar US$647 Juta dari beberapa putaran inestasi dari para Investornya seperti Tesco, Temasek Holdings, Summit Partners, JPMorgan Chase, Investment AB Kinnevik Dan Rocket Internet.

Cara Membuka Toko dan Berjualan Di Lazada

Untuk membuka Toko Online di Lazada. Berikut ini beberapa langkah yang harus anda lakukan. Dan di harapkan memahami langkah – langkah ini dengan baik. Berikut di bawah ini.

  1. Masuk ke Situs Lazada.co.id
  2. Pilih menjadi / Klik tombol Seller
  3. Klik ” Daftar menjadi Penjual Sekarang.
  4. Isi Data yang diperlukan dan geser untuk verifikasi
  5. Pastikan anda sudah membaca dan mengerti ” Perjanjian Marketplace Lazada dan ketentuan Data apa saja yang diperlukan.

Nah, Dalam membuat data ini, Ada 2 terbagi. Yang dimana ada perorangan atau Individu dan Ada untuk perusahaan. Berikut di bawah ini data untuk perorangan.

  • KTP ( Kartu Tanda Penduduk ).
  • Buku Tabungan, Sesuai dengan nama pemilik Identitas diri. Perlu di ingat, Nama pemilik dalam identitas diri dan buku tabungan harus sama.

Nah, Sedangkan untuk skala perusahaan beda lagi data yang dibutuhkan. Berikut ini adalah data yang dibutuhkan untuk perusahaan.

  • SIUP ( Surat Ijin Usaha Perusahaan )
  • Buku Tabungan / Rekening Koran, sesuai dengan nama perusahaan atau Penanggung Jawab SIUP.

Dan perlu anda ketahui juga. Dalam membuka toko online di Lazada ini. Data yang anda pakai hanya dapat digunakan untuk satu akun. Dan tidak bisa berbagai akun di gunakan.

Baca Juga :

3. Usaha Online Shop di Bukalapak

Bukalapak merupakan e-comerce / online marketplace di Indonesia ( Biasa dikenal juga dengan jaringan toko jaringan ) yang dioperasikan oleh PT Bukalapak.com Sejak tahun 2010. Bukalapak menjadi salah satu dari 4 perusahaan rintisan yang nilai valuasinya lebih dari $1 miliar asal indonesia pada tahun 2017.

Bukalapak didirikan pada tanggal 10 januari 2010 oleh Achmad Zaky, Nugroho Herucahyono dan Fajrin Rasyid disebuah rumah kos semasa berkuliah di institut Teknnologi Bandung. Momentum awal bagi kemajuan Bukalapak adalah ketika tren pengguna sepeda lipat melonjak pada tahun 2010. Pada saat itu, terdapat banyak komunitas yang menjual berbagai sepeda dan aksesoris dengan harga terjangkau. Sehingga meramaikan dan meningkatkan pertumbuhan pengguna di Bukalapak secara Siginifikan.

Cara Membuka Usaha Toko Online Shop di Bukalapak

Adapun cara membuka usaha Online Shop di Bukalapak adalah sebagai berikut. Hal ini dilakukan supaya anda dapat membuat jumlah stok barang dan jenis – jenis usaha dagangan produk anda. Sehingga masyarakat mengetahuinya. Berikut ini caranya.

  • Buka Situs Resmi Bukalapak
  • Klik Kolom Daftar disudut Kanan atas.
  • Isi Formulir Pendaftaran
  • Masukkan Nomor Telepon yang aktif
  • Pilih Nama Toko
  • Ketikan Password
  • Baca Syarat dan ketentuan yang berlaku.
  • KLik Daftar pada kolom sbmit
  • Dan tunggu konfirmasi E-mail
  • Akun anda sudah selesai.
  • Selanjutnya Lengkapi Profil Toko Anda.
  • Dan Unggah foto – foto produk anda.
  • Dan berikan keterangannya
  • Selesai.

4. Usaha Online Shop di Tokopedia

Tokopedia merupakan perusahaan perdagangan elektronik atau sering disebut Toko Daring. Sejak didirikan pada tahun 2009, Tokopedia telah bertransformasi menjadi sebuah unicorn yang berpengaruh tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Asia Tenggara.
Tokopedia memiliki bisnis marketplace terdepan di Indonesia yang memungkinkan setiap individu, toko kecil, dan brand untuk membuka dan mengelola toko daring. Hingga saat ini, Tokopedia termasuk marketplace yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat Indonesia.Sejak diluncurkan, layanan dasar Tokopedia dapat digunakan oleh semua orang secara gratis.


Tokopedia turut mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan perorangan untuk mengembangkan usaha mereka dengan memasarkan produk secara daringma dengan Pemerintah dan pihak-pihak lainnya. Salah satu program kolaborasi yang diinisasi oleh Tokopedia adalah acara tahunan MAKERFEST yang diadakan sejak bulan Maret 2018.


Sejak tahun 2018, Tokopedia juga menghadirkan Tokopedia Center. Experience center ini telah diluncurkan di beberapa kota di Indonesia, dua diantaranya adalah Boyolali dan Padang. Melalui Tokopedia Center, pengunjung dapat melakukan transaksi secara online-to-offline (O2O), membayar tagihan, membeli tiket, mendapatkan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi Tokopedia, belanja secara interaktif, sampai mencari inspirasi untuk memulai usaha daring secara gratis.

Cara Membuka Toko dan Berjualan di Tokopedia

Untuk membuka Usaha Online Shop pada Tokopedia. Maka tentu harus punya akun. Sehingga anda dapat membuka toko pada plafform tersebut. Ketika anda sudah membuka toko maka barang – barang anda dapat anda unggah pada plafform tersebut. Berikut ini cara membuka usaha Toko online di Tokopedia.

  • Buka Situs Tokopedia atau Download Aplikasinya di Playstore.
  • KLIK DAFTAR
  • Daftar dengan Google atau Facebook
  • Pilih akun anda.
  • Pilih Metode Verifikasi.
  • Masukkan Kode Verifikasi.
  • Selesai Untuk proses pembuatan akun, Selanjutnya proses pembuatan toko online
  • Buka Aplikasi Tokopedia > Ketik ” Buka Toko ” dikolom pencarian Tokopedia > Klik ” Buka Toko Gratis “.
  • Masukkan nomor HP dan verifikasi melalui WhatsApp atau SMS.
  • Masukkan nama akunmu, gunakan nama aslimu sesuai di KTP ya.
  • Tentukan nama toko dan Domainmu dengan matang
  • Isi Survey singkat agar Tokopedia bisa memberikanmu pengalaman terbaik
  • Masukkan alamat Toko yang benar dan lengkap.
  • Selesai
  • Anda dapat mengunggah foto – foto stok produk barang anda.

Baca Juga :

Usaha Online Shop di BLIBLI.COM

BLIBLI.COM adalah salah satu situs web perdagangan elektronik di Indonesia. Blibli adalah produk pertama PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum di bidang digital yang didirikan pada tahun 2010. Blibli bekerja sama dengan penyedia jasa teknologi, mitra logistik, perbankan serta mitra dagang dengan standar tertentu untuk menciptakan sistem back-end yang bisa memenuhi kebutuhan pengguna blibli. Kantor pusat Blibli bermarkas di Jakarta Barat dengan biaya infrastruktur seperti server dan jaringan hampir mencapai Rp 100 miliar.

Demikianlah Cara Join Usaha Online Shop Tanpa Modal Dan Stok Barang Ada Hingga Untung Jutaan. Semoga ilmu ini dapat kita gunakan dan saling berbagi. Sebenarnya masih banyak cara lain untuk berusaha tanpa modal dan kita mempunyai berbagai produk tanpa harus membeli terlebih dahulu.