Viral Anak Tanjung Morawa Jual Masker Katanya Untuk Sumbangan Rupanya dijual Harga Tinggi, Medan. Wabah Virus corona yang semakin hari semakin meningkat yang positif dan baiknya yang ODP ( orang dengan Pengawasan ) di kota medan. Hal inilah yang membuat masyarakat medan mencari masker untuk pencegahan penularan virus corona atau COVID 19. Salah satu daerah yang saat ini melonjak pembelian masker adalah daerah tanjung Morawa ( Tamora ) kabupaten Deli Serdang.

Namun hal ini ada beberapa warga atau masyarakat yang memanfaatkan momen ini sebagai bisnis untuk mencari keuntungan yang sebesar – besar – besarnya. Salah satu adalah akun facebook yang bernama Widia Ningsih yang belakang ini viral di berbagai grup masyarakat medan atau pun grup warga anak Tanjung Morawa ( Tamora ).

Facebook Widia Ningsih ini viral lantaran sekitar tiga hari yang lalu. Akun facebook tersebut diketahui membuat status didalam grup salah satu anak tanjung morawa. Adapun status tersebut berisikan ” Ada yang jual masker sensi ? yang barang uda ready. Butuh banyak buat di sumbangkan.

Namun setelah beberapa jam atau di lain waktu setelah status tersebut. Widia Ningsih ini membuat status berjualan masker. Adapun status kedua widia ningsih tersebut tersebut adalah ” Ready lagi 20 pcs, 9 ribu per pcs ” sembari dengan emotion tertawa.

Hal inilah yang membuat netizen geram. Dengan menyatakan sumbangan ternyata hasil masker tersebut dijual dengan harga yang cukup tinggi. Bahkan diketahui orang tersebut menawarkan harga masker dengan harga 5000 rupiah pertama – tama kepada masyarakat. Namun kemungkinan naik menjadi 9.000 per pcs. Hal itu kemungkinan karena tingginya permintaan masyarakat. Dikabarkan bahwa widia ningsih tersebut adalah seorang warga Naga Rejo, Tanjung Morawa.

Baca Juga :

Widia Ningsih Tak Terima Viral Akibat Status tersebut

Tak terima diperlakukan netizen dengan hal tersebut. Widia Ningsih pun menyatakan ” Gak terlalu miskin kali kehidupan ku, gak terlalu kekurangan kali aku. Miralkan orang tanpa bertanya ? Ga salah gak bakal takut sampe mana pun di perpanjang. Berikut di bawah ini cuitannya yang dapat anda lihat.

Viral anak tanjung morawa Widia Ningsih jual masker
Cuitan Widia Ningsih

Widia Ningsi Warga Tanjung Morawa Meminta Maaf Perihal Postingan nya di Grup Tersebut

Setelah postingan tersebut viral akhirnya pelaku pun meminta maaf pada tanggal 27 maret 2020 sekitar pukul 13.00 wib. Adapun permintaan maaf pelaku adalah sebagai berikut di bawah ini. Dan adapun lokasi grup tersebut pada berikut di link ini. https://www.facebook.com/groups/1070443242995243/?fref=nf

Assalamu’alaikum
Sekedar info
Karna Disni ada terjadi kesalah pahaman .
Disni saya ingin menegaskan saya niat membantu dan menjual !masalah harga masker mahal maaf itu mmng pengambilan mahal dan saya tidak memaksa buat orang beli!dan Disni saya jelaskan dan disini yg saya dengar para netizen atau masyarakat tidak suka dengan penjualan saya yg di karenakan ada nya terpajang postingan cwok saya yg lagi cari masker buat #disumbangkan
Maka dari itu para netizen dan masyarakat merasa saya menipu dan merasa saya serakah.


Dan Di sini saya membuat ajuan permohon maaf atas terjadinya kesalah pahaman.
Dan Di sini saya jelaskan saya penjual bukan penimbunan masker🙏dan kalau masih kurang jelas bisa di cek langsung biar jelas .
Dan buat yang memviralkan saya selagi saya beritahukan sebaiknya kalau ada masalah kurang baik selebihnya bisa di pertanyakan dulu jangan asal main viral.
Dan yang ngebuli dan yang ngechat dengan kata-kata ga sopan sebaiknya kalian berpikir ini masalah masker bukan masalah harga diri.
Kalian boleh marah,kalian boleh geram,tapi kalau bisa harga diri jangan di bawa bawa.
Sekian dan terimakasih.

Namun permintaan maaf tersebut belum dapat diterima oleh netizen. Bahkan masyarakat berharap agar orang tersebut dapat memverifikasi atau meminta maaf dengan membuat video permintaan maaf kepada masyarakat yang dimana saat ini sedang mengalami bencana.

Bahkan masalah ini sampai terdengar hingga berbagai pelosok daerah. Hingga masyarakat bali, sunda ikut bertanya tentang perihal kejadian ini. Hal itu terbukti berbagai komentar di grup tersebut banyak dengan berbagai bahasa daerah.

Demikianlah pelajaran ini sebagai masyarakat janganlah kita mengambil atau menggunakan alasan sumbangan demi mendapatkan keuntungan yang lebih banyak. Dan sebagai masyarakat yang bijak marilah kita menyikapi hal ini dengan baik.

Baca Juga :

Pemecahan Masalah Mengenai Postingan Widia Ningsih

Jika benar – benar anda atau teman anda yang melakukan postingan tersebut. Maka anda harus mengklarifikasi dimana anda sudah memberikan sumbangan masker tersebut. Jelaskan lokasi daerah yang sudah anda atau sahabat anda memberikan sumbangan tersebut. Sehingga netizen tidak berprasangka buruk terhadap postingan anda yang sudah viral baik di facebook,instagram dan berbagai media lainnya.

Peringatan Pencegahan Penularan Virus Coroa

Sebagai masyarakat yang baik. Dengan perihal virus corona yang semakin meningkat. Maka ada beberapa tips yang dilakukan untuk mencegah penyebarab virus tersebut.

  1. Mengurangi Kegiatan Yang melakukan perkumpulan.
  2. Menggunakan masker
  3. Melakukan Distancing atau Jaga jarak dengan teman – teman anda. Dengan jarak minimal 1 meter.
  4. Lebih sering melakukan cuci tangan menggunakan bahan antiseptik.
  5. Jika mempunyai atau kegiatan yang berisiko dengan orang postif virus corona. Sebaiknya melapor kepada tim medis setempat.

Demikianlah hal ini dilakukan untuk memutuskan langkah tersebarnya virus covid 19 di negara republik indonesia ini.