Kenapa Orang Kristen Makan Babi, Kan Dikatakan Haram Simak Jawabannya

Kenapa Orang Kristen Makan Babi, Kan Dikatakan Haram Simak Jawabannya
4.5/5 - (2 votes)

Kenapa Orang Kristen Makan Babi, Kan Dikatakan Haram. Banyak sekali bertanya kepada orang kristen memakan babi. Sedangkan dalam dalam alkitab dinyatakan bahwa orang kristen dinyatakan haram memakan babi. Adapun hal itu terdapat pada imamat 11 : 7 – 8. Berikut di bawah ini di tuliskan. Berikut ini penjelasan Kenapa Orang Kristen Makan Babi.

11:7 Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu. 11:8 Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan bangkainya janganlah kamu sentuh; haram semuanya itu bagimu.

Wah, sudah haram ko tetap dimakannya. Apakah orang kristen ini tidak takut akan dosa karena telah melanggar firman tuhan yesus kristus. Maka berikut ini penjelasan kenapa umat kristen dapat memakan daging babi yang sudah di masak.

Alasan : Kenapa Daging Babi Yang sudah dimasak dapat dimakan oleh umat kristen dan tidak haram lagi. Berikut jawaban dari Kisah Para Rasul 10 : 9 – 15.

Isi Alkitab Kisah Para Rasul 10 : 09 – 15. 10:09 Keesokan harinya ketika ketiga orang itu berada di dalam perjalanan dan dan sudah dekat kota yope, kira – kirapukul dua belas tengah hari, naiklah petrus ke atas rumah untuk berdoa. 10:10 Ia merasa lapar dan ingin makan, tetapi sementara makanan disediakan, tiba – tiba rohnya diliputi kuasa illahi.

10: 11 Tampak olehnya langit oleh terbuka dan turunlah suatu benda terbentuk kain lebar yang bergantung pada keempat sudutnya, yang diturunkan ke tanah. 10:12 Didalamnya terdapat berbagai jenis binatang berkaki empat, binatang menjalar dan burung. 10:13 Kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata ” Bangunlah hai petrus, sembelih dan makanlah !

10:14 Tetapi Petrus menjawab: “Tidak, Tuhan, tidak, sebab aku belum pernah makan sesuatu yang haram dan yang tidak tahir. 10:15 Kedengaran pula untuk kedua kalinya suara yang berkata kepadanya: “Apa yang dinyatakan halal oleh Allah, tidak boleh engkau nyatakan haram.

Maka dalam konteks ini umat kristen dapat memakan segala hewan berkaki empat. Dan sudah dinyatakan halal oleh allah. Akan tetapi bukan meniadakan tentang halal dan haram dalam umat kristen. Akan tetapi mengenai halal dan haram ini dijelaskan seperti berikut di bawah.

Baca Juga :

Penjelasan Haram dan Halal Dari Kisah Rasul

Dalam hal itu ketika petrus sudah kelaparan. Maka datanglah tuhan allah yang telah membawa makanan dari berbagai jenis binatang. Allah menyuruh petrus untuk menyembelih berbagai daging binatang tersebut. Dan supaya dimakan oleh petrus. Akan tetapi petrus yang sangat mengingat firman tuhan pada Alkitab Imamat 11:7-8 . Maka dia menolak. Akan tetapi tuhan allah berfirman lagi. Dan allah menyatakan bahwa makanan itu halal meskipun berkaki empat. Dan allah menegaskan jika allah sudah menyatakan makanan ini halal maka janganlah engkau katakan haram lagi.

Apakah Haram dan Halal Pada Orang Kristen Telah ditiadakan ?

Nah, Apakah mengenai halal dan haram ini tidak ada lagi pada umat kristen. Tentu masih ada mengenai halal dan haram tersebut. Berikut ini adalah kata alkitab yang menjelaskan tentang hal tersebut. Tertulis pada alkitab Markus 7 : 17 – 23. Berikut di bawah ini isi dari alkitab tersebut.

7:17 Sesudah Ia masuk ke sebuah rumah untuk menyingkir dari orang banyak, murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya tentang arti perumpamaan itu. 7:18 Maka jawab-Nya: “Apakah kamu juga tidak dapat memahaminya? Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu dari luar yang masuk ke dalam seseorang tidak dapat menajiskannya. 7:19 karena bukan masuk ke dalam hati tetapi ke dalam perutnya, lalu dibuang di jamban?” Dengan demikian Ia menyatakan semua makanan halal. 7:20 Kata-Nya lagi: “Apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya,

7:21 sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan, 7:22 perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati, hujat, kesombongan, kebebalan. 7:23 Semua hal-hal jahat ini timbul dari dalam dan menajiskan orang.”

Penjelasan Singkat

Maka bagi anda yang sudah memahami konsep kristiani ini. Maka jangan lupa anda bahwa perkataan atau perbuatan yang tidak baiklah yang haram seperti, percabulan, pencurian, pembunuhan, perzinahan dan berbagi lainnya sesuai dengan Markus 7:21-23.

Mungkin video singkat di bawah ini dapat membantu saudara – saudari untuk penjelasan konsep alkitab tersebut. Demikianlah firman yesus kristus ini kita sampaikan. Semoga hal ini menjadi sebuah hal yang baik bagi kita. Hal ini kita lakukan supaya ketika ada bertanya saudara – saudari kita mengenai hal tersebut. Kita dapat menjelaskan dengan rinci sesuai dengan pemahaman alkitab bukan pemahaman jasmani kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *