Kisah Hidup Siboru Bahoo Pitta Kenapa Kau Ambil Anakku Setelah Besar. Sebagai ibu siapa yang tidak menangis jika anak yang kita besarkan mulai bayi diambil oleh suami yang telah meninggalkan kita. Begitulah yang dialami akun Facebook Siboru Bahoo Pitta. Dia menceritakan semua kisah keluh yang dialaminya mulai membesarkan anaknya yang sendirian. Hingga berjuang demi si buah hati yang mulai dia rawat sejak melahirkan dengan sendiri. Berikut ini adalah kisah hidup nyata akun facebook Siboro Bahoo Pitta. Dan anda dapat melihat videonya di bawah ini juga

Sedikit saya cerita tentang boru hasianku. Veby Narga br.sinaga.(tentang kebaikan Tuhan ke anakku ini). Boruku ini menurut saya anak yang baik,tidak rewel,mentel,cantik. 21-03-2017 saya sebagai ibu yang mengandungnya merasa tidak sanggup untuk bersalin normal. Dan menurut dokter harus operasi. Karena keadaan ku lagi sakit. Dan jika operasi berat juga rasanya karena keadaan ekonomi.Tetapi saat semua nya saya serahkan sama Tuhan.saya selalu berharap dan saya meminta Tuhan engkau yang menolong aku.kehendakmu lah akan menyelamatkan ku.Ternyata benar Tuhan itu baik saya bisa bersalin normal.disitu saya merasakan mujizat Tuhan nyata.


Veby lahir normal di klinik bidan dengan sehat- sehat dan sangat cantik dan mungil. Begitu bahagia nya saya seorang ibu mendengar tangisan boru hasianku ini. Setelah kembali kerumah selama 2 minggu dia agak rewel.dikarenakan mama nya keadaan sakit jadi Asi nya tidak cukup untuk di konsumsi nya.


Kami beri dia susu tambahan legtogen. Ternyata setelah minum susu itu dia muntah mencret Dalam waktu 1hari keadaan nya lemas. Tentu seorang ibu merasa terpukul ingin menggantikan rasa sakit nya. Semakin malam semakin dia lemas.Tepat jam 2 malam semua keluargaku yg baik hati datang kerumahku. Melihat kondisi anak saya semakin lemas kami semua sangat khwatir.

Dibantu Keluarga Siboru Bahoo Pitta Dalam Pengobatan Karena Suami Tidak Ada

a
Tante tanteku (oppung veby) pak uda, Ito,eda, kakak,adek aku yg menolong aku. Kami membawa veby tepat jam 2 malam ke rumah sakit methodis medan. Ternyata sampai disana tidak di kasih pertolongan sama sekali.Karna si veby sudah kritis. Pihak rumah sakit itu menyarankan kerumah sakit adam malik.Karna gak lengkap peralatan.


Ditengah perjalanan.Tulang syeren.Berkata kita ke rumah sakit sari Mutiara.(medan)
Setiba disana perawat dan dokter berkata si veby sudah sangat kritis. Di infus pun gak nerima lagi badan nya.


Semakin terpuruk semua kami mendengarnya. Gak sanggup melihat borukku ditusukin jarum berkali – kali.dokter memanggil ibu dari pasien.


Dokter berkata anakmu sudah keadaan kritis dan kecil kemungkinan akan membaik.begitu hancur nya hati aku mendengar nya. Si dokter berkata anak ini harus masuk ruangan ICU.
Karena dalam keadaan anakku tidak sadar.

Keluarga Bergotong Royong Mengumpulkan Dana Jaminan


Saya berkata lakukan apa saja menolong anakku dokter. Lalu perawat berkata sebelum masuk ruang Icu harus ada jaminan 5 juta. Kalau sudah balik dari rumah sakit kalau uang lebih dikembalikan.kalau kurang di tambahi.


Semakin terpuruk saya mendengar nya karena tidak punya uang sebanyak itu.Tetapi aku beruntung punya keluarga yg sangat baik, tante, tulang, kakak, itoku, pak uda dan oppung boru.
Mereka kumpul- kumpul duit nya semua supaya dapat 5 juta agar siveby masuk Icu.


Aku berterimakasih kepada keluarga ku semua yang menolong aku.aku akn mengingat kebaikan keluargaku semua tanpa kalian aku tidak bisa apa- apa. Dan veby pun masuk ICU.aku percaya dan serahkan anakku ke Tuhan yesus.


Veby masuk ruangan ICU.Tepat pda hari paskah. Veby masuk ruang Icu pas hari kematian Tuhan yesus.Dalam keadaan tidak sadar.selama 3 hari dia tidak ditemani siapa pun kecuali perawat. Kebetulan pada saat itu ada 5 bayi di ruangan icu itu.

Anak Saya Sadarkan Diri, Saya Mengucap Syukur Kedua Kalinya Kepada Tuhan Yesus

Dan tepat hari kebangkitan perawat memanggil saya. Aku berlari sambil jantungan yang berdebar berpikir berita apa yang akan saya dengar.(kebetulan pasien teman veby di ruangan itu 3 sudah meninggal. Sisa 2 bayi disana veby dan bayi 1 lagi ). Setiba di ruang icu dokter bertanya ibu butet sinaga ? Dan berkata anak mu sudah sadar dan sudah bisa keluar dari ruangan ICU.

Anakmu alergi susu, Saya menangis dan mengucap syukur KE 2 KAli nya saya merasakan Muzijat Tuhan. Dengan senang nya saya mengatakan engkau sungguh baik Tuhan. Terima kasih bapa terima kasih.


Setelah pulang dari rumah sakit. Veby jarang sakit dan tumbuh jadi anak yang baik.dan saya pun sudah sehat. Umur dia 7 bulan, mamanya harus bekerja. Karena keadaan keluarga lagi broken. Karena pelakor dan suami pergi Entah kemana mana meninggalkan kami.

Baca Juga :

Menitipkan Anak Supaya Dapat Bekerja


Dan anak saya ini saya titip – titipkan sama orag lain degan mengupah 20 ribu sehari. Terkadang sma nantulang nya. Terkadang sama uwak nya, kakak ku. Dan teraKhir ini dijaga sama tante nya.
Dalam keadaan apapun saya bekerja demi anak saya ini.Demi sesuap nasi demi beli susu anakku.


Bahkan ito aku sangat memanjakan siveby ini. Dan melakukan apa pun demi veby. Bawa jalan – jalan dan banyak hal. Dan veby ini sangat dekat ke tulangnya.Selalu ceria sma tulang nya. Begitu juga kakak – kakak ku yang selalu baik dan peduli ke veby.

Bapak Veby Yang Sudah Lama Pergi Datang Kembali Mengambil anakku


Dan adikku yang terakhir ini menjaga nya menganggap seperti anak kandung. Uda nya juga sangat memanjakan veby. Dan setelah sekian lama nya bapak nya pergi, datang kembali sesudah veby besar.


Bapak nya mengambil veby dari rumah adikku. Tanpa se pengetahuan adikku. Pada saat aku kerja. Ibu – Ibu melihat veby dibawa tapi mereka tidak tau itu bapak nya. Begitu terkejut nya saya mendengar telepon adikku menangis dan berkata veby sudah sibawa bapaknya.


Kami berusaha mencari.Tapi dia tidak mau mengangkat hp nya. Setelah jauh Bapak nya baru menelpon adikku dia beritahu kalau dia yg mengambil veby. Dan sekarang mereka entah bawa dimana anakku ini.


Kami mencoba secara kekeluargaan membujuk supaya di antar pulang. Tetapi mereka malah berdiam dan menyembunyikan anakku. Bahkan hanya meminta ngomong mendengar suara anakkku aku tidak diperbolehkan.


Betapa kejam nya mereka. Dan hingga saat ini mereka tidak mau mempertemukan aku dengan anakku. Kenapa mereka mengambil setelah anakku sudah besar. Selama ini kemana ?? Gak ada penuhi kebutuhan anakku. Aku yg berjuang sendiri untuk anakku. Bukan nya aku kasi anak ku sama siapa – Siapa. Aku yg banting tulang mencari nafkah nya.Mengontrak rumah di medan ber 2 sama anakku.

Baca Juga :

Sedih Kalian Mengambil ANAKKU SEENAKNYA

Sekarang Se enak nya kalian cuma menjawab.Ini boru sinaga ini hak ku.Itu selalu kalian perkatakan, gak ada hakmu.Benar itu anakmu dan kalian tidak bisa pungkiri itu.Kemana pun Veby tetap boru sinaga dan tetap dia bere naibaho. Dan aku akan tetap ibu yang melahirkan veby dan mengandung nya.


Begitu terpukul nya aku seorang ibu di jauhkan sma anakku satu2 nya. Yang selama ini aku berjuang sendiri membesarkan nya. Menangis.merenung.berdoa hanya itu yang bisa keadaan mama sekarang veby.


Setiap kali aku menangis rindu sama mu.Se tulang mu berkata jangan menangis de depan kami selalu ito. Apa yg kau rasakan sakit nya dihatimu bisa kAmi rasakan. Dan selalu berusaha semangatin mama nang.

Merindukan Buah Hatiku


Tulang endok yang selalu kau panggil, tulang pudan, nantulang, uwak, tante merindukan mu. (tante dini selalu menangis nang yang biasanya tiap hari dia menjaga mu). Sedangkan mereka berbahagia di atas penderitaan ku.

Setiap kali mama menangis merindukan mu. Tulangmu (itoku) ini yang selalu kasi suport sama ku. Berkata jangan menangis selalu didepan kami itoku. Kami mengerti perasaanmu.Tetaplah jadi ibu yang tegar dan kuat, banyak berdoa,serahkan sama Tuhan.


Yakinlah Tuhan pasti kasi jalan,kata tulang nang. Sebelum nya kita sudah melihat mujijat untuk veby. Selalu nyata, Yakinlah dan percaya kali ini pun kita akan melihat mujizat nyata ito. Kata tulang nang.


Veby pasti kembali sama mu kata tulang boru. Percaya Tuhan akan menolong kita. Akan secepat nya mempertemukan veby sama mama. JIKA TUHAN SUDAH BUKA JALAN TIADA SATU PUN YG DAPAT MENUTUP NYA. Harus percaya kalau kita pasti cepat bertemu.Kata Tulang endutmu boru
Amin amin…


1 minggu sudah sayang mama tidak tidur bersamamu. Yang biasa nya selalu kasi mama semangat pulang kerja. Setiap kali kamu melihat mama sedih. Selalu veby katakan semangat y mama.Dengan suaramu yg sangat mungil.


Dan veby bolak balik menyanyi WAKTU TUHAN PASTI YG TERBAIK.Sambil pegang muka mama, semangat y mamak. Selama satu hari bolak balik veby nyanyikan untuk mama. Dan sekarang mama percaya mujijat dan waktu yg terbaik akan Tuhan kasi untuk mempertemukan kita boru.


Salam rindu buatmu, salam sayang boru. Tuhan melindungimu dimana pun veby berada. Sekali pun mereka tidak memberikan kamu ngomong samaku. Veby jangan rewel disana nang .ingat raga mama. Hati mama tetap berada di tubuhmu. Doaku selalu menjagamu nang. Walaupun mama mengetik ini dengan air mata. Mama percaya ini air mata bahagia sebentar lagi bertemu sama mu nang. Sengaja mama postINg di fb mama.Supaya setelah veby besar nanti veby tau semua nya nang.


Sabar y boru..mama pasti secepat nya menemukanmu. Mama,sangat menyayangimu nang.
Ilove u..salam rindu dari oppungboru pande.
Sehat2 lah kau y boru.harus kuat.ya nang…
TUHAN berjaga jaga atas dirimu veby hasianku.

Bertemu dengan Anak Saya Di Rumah oppungnya

Walau hanya 1 menit saya memelukmu boru.Setidak nya saya bisa melepas rinduku untukmu nang. 3 minggu perjuangan mama cari kamu nang. Dan semalam saya liat kamu dirumah oppungmu di kampung kebun sibabi ( lingga raja2 ).

Hanya modal doa mama mencari veby. Dan semalam jumat 13 maret. Saya jumpa kamu disana.
Setelah veby melihat mama. Veby berlari sambil teriak menangis dengan berkata mamak. Sambil air matamu bertaburan. (seakan akan veby kebingungan dari mana mama selama 3 minggu ini).


Memeluk mama dengan erat sambil menangis kau nang. Masih 1 menit saya memelukmu.
Lalu veby dirampas oppungmu (mertuaku). Dengan berkata sini itu. Ini hak kami, ini boru sinaga. Sambil merampas veby dari pelukan ku nang. Sementara veby menangis dan mengulurkan tangan nya.”mamak …mau sama mamak…aku mau sma mamak.

Bersujud Supaya Dapat Menggendong Anak ku


Mama membujuk supaya peluk veby melepas rindu..sebentar aja inang. Tetapi mertua saya yang hebat ini tidak mau memberikan veby sama aku. Bahkan aku bersujud meminta veby untuk aku gendong sebentar lagi.Si mertua saya ini tidak memberikan anakku ini sama ku.

Dan berkata dah kau lihat anakmu.pigilah kau. veby ini gak ada hak mu.
Tuhan..begitu terpukulnya saya seorg ibu..melihat anakku memanggil aku dan mengangkat tangan nya mamak aku mau sama mamak…mama aku ikut mamak…

Rasanya seperti mati berdiri..mama menghadapi ini. Gak tahan mama melihat menangis..manggil2 mamak.Sakit hati mamak nang. Sempat mama paksa tarik veby karena veby menangis Dan veby pun tarik baju mama terus manggil mamak.


Tapi si ibumertua yang begitu hebat ini menarik dan menahan veby terus. Mama takut veby sakit badan nya mama lepas nang (begitu tertekan nya batinmu nang). Kita berdua menangis truss..tapi sedikit pun hati oppungmu itu tidak merasa kasihan sama kita.

Batinku Dan Anakku


Pengen rasa nya mama melawan mertua merampas veby. Tapi saya menganggap dia orgtu A..gk mungkin saya harus melawannya. Karena mama takut veby kesakitan.kalau saling tarik – tarikan.


Dipaksa kau tidur..
Biar gk veby panggilin dan kau lihat mama nang.
Veby tetap menangis menatap mamk.ter iris2 hati mamak nang.
Mamak bujuk kembali..
Supaya mama bawa veby pulang.
Tapi si mertua yg gak punya hati ini.
Tidak mau memberikan veby..


Mama diusir..
Dgn rasa sakit mama pergi nang..mama cium veby.veby truss menangis..
Sabar y sayang.
Veby sehat2 y boru..
Dilindungi tuhan veby y nang..
Jgn bersedih boru..
Cukup hanya mama yg menahan sakit ini.gk seharus nya veby ikut memikirkan masalah ini.
Mama syg veby ..nang


Bawa dlm doa mu y nang..
Tetap bersyukur boru.stdaknya kita sudah jmpa..dan memelukmu walau hanya 1 mnit.
Yg jadi pertanyaan mama.
Kenapa veby dibuat ke kampung sama oppung mu..sementara mama bisa merawatmu .saya pikir bapakmu yg mrawat mu.ternyata kamu di antar ke mamaknya.
Slama hampir 2 tahun mama berjuang sendiri untukmu..
Sekarang mereka berusaha memisahkan kita.


Demi ke egoisan mereka..
Batinmu yg tersiksa nang..
Tetapi mereka tidak pikirkan itu semua..
Kalau bapak mu ada disana bersama mu..masih lega mamak nang.
Bapakmu entah dmn..tapi kmu di buat di kmpung.
Sakit dan sangat sakit …


Baru ini aku dihadapkan sama orgtua kyak dia..tidak punya hati sdikitpun.melihat mama menangis trus pengen gendong veby.veby menangis trus pengen sama mama.sebesar apa pun masalah kami..tak seharusnya aku dipisahkan sama mu.
Tapi percaya lah boruu..Tuhan melihat..
Pasti ada rencana Tuhan berikut nya nang.


Tetap kuat y nang..
mama jugak slalu berusaha kuat mengandalkan Tuhan..
Mama harus tegar supaya veby juga kuat..
Mama syg veby..
Tuhan berjaga jaga atas dirimu nang..
“Ini semua fakta”
Biar org yg menilai perbuatan mereka.
Dan Tuhan yg menolong kita..
Ilove u boru..
Veby boru hasian..