Marketmedan.com Bisnis Rumah Makan Batak atau BPK di Medan Non Halal Ini Sangat Menjanjikan Menjadi Pengusaha Sukses. BPK adalah Singkatan dari Babi Panggang Karo. Dimana Masakan Babi Panggang Karo adalah suatu makanan trend khas dari orang Batak Suku Karo. Masakan ini menjadi salah satu andalan untuk makan siang oleh masyarakat tersebut. Akan tetapi makanan BPK juga terkenal dengan berbagai masyarakat suku lainnya. Yang dimana masakan BPK ini hampir mirip dengan suku lainnya. Seperti Suku Batak Simalungun dan Batak Toba menjadikan makanan BPK ini menjadi santapan Makan siang.

Lalu mengapakah bisnis Rumah Makan Batak atau BPK di medan ini menjadi salah satu bisnis yang sangat baik di kembang oleh masyarakat tersebut.Maka kami akan menjawabnya disini. Jika anda pernah berkunjung berbagai Rumah makan Batak Atau BPK di Medan. Namun pertanyaan ini di khusus kepada masyarakat non muslim. Jika anda makan di Rumah Makan Batak atau BPK maka anda akan melihat menu – menu makanan. Nah, Lalu apa yang menarik pada menu – menu makanan tersebut. Tentu adalah harganya.

Jika melihat harga rata – rata porsi biaya makan di Rumah makan Batak atau BPK di Medan. Adalah sekitar 23.000 per porsi kecil. Sedangkan harga porsi besar dapat mencapai 28.000, Menarik bukan ? Makan siang di Rumah makan Batak Atau BPK Sudah setara dengan makan di restoran yang ada di sekitar medan. Akan tetapi ada juga warung usaha batak toba yang memberikan harga yang masih terjangkau mulai dari 15.000 rupiah.

Lalu apakah Rumah makan ini sepi ? Tentu tidak , masih terlihat ramai di berbagai usaha rumah makan ini ketika sedang makan siang. Maka hal ini lah yang membuat warung – warung rumah makan selalu bertahan dengan sangat lama. Bahkan ada rumah makan BPK di Lubuk Pakam yang dulu rumah makan dari papan sekarang Rumah makan tersebut paling mewah di Lubuk Pakam dengan berlantai 2. Adapun rumah makan tersebut adalah BPK Tesalonika.

Membahas Modal Usaha Dalam Rumah Makan Batak atau BPK dan Untung Yang Jutaan

Dalam memulai usaha ini. Anda harus tentu memiliki persiapan yang ekstrak. Lalu apa saja persiapan anda dalam memulai usaha ini. Berikut di bawah ini rincian detail membuka usaha ini untuk pemula

  1. Tempat
  2. Meja 600.000/ 1 meja
  3. Kursi Plastik 40.000 / 1 kursi
  4. Alat Pemanggang dan Arang 100.000
  5. Parang 80.000
  6. Tempat pemotongan 30.000
  7. Daging 40.000 / 1kg
  8. Peralatan Dapur 150.000
  9. Jumlah Total yang di keluarkan : 1.040.000

Namun hasil di atas adalah perkiraan saja. Untuk usaha yang lebih baik maka akan di perkirakan modal akan lebih banyak lagi. Hasil di atas adalah asumsi perkiraan. Dimana membuat suatu usaha itu tentu harus punya konsep tersendiri.

Pemilihan Yang Tepat Membuka Usaha Rumah Makan Batak

Dalam bermasyarakat tentu kita harus memperhatikan situasi dari teman – teman. Yang dimana sebagian orang tidak menyukai makanan ini karena haram. Maka perlu evaluasi dalam membuka usaha ini. Berikut ini tempat yang tepat membuka usaha warung ini.

  1. Jauh dari tempat masyarakat islam ( Hal ini dilakukan upaya untuk saling menghargai sesama ).
  2. Tempat yang berpenduduk Ramai yaitu penduduk yang menyukai kuliner masakan ini seperti Batak Toba, Batak Simalungun, Batak Karo Dan masyarakat seperti bali, papua dan lain- lainnya.
  3. Kawasan yang luas tempat Parkir

Perkiraan Keuntungan Dalam Usaha ini

Dalam bisnis tentu yang di kejar adalah ke untungan. Namun keuntungan dari apa sajakah yang akan di dapat dari usaha. Berikut di bawah ini.

  • Keuntungan hasil penjualan per porsi atau per kilogram
  • Keuntungan dari jenis minuman yang terjual

Dalam menjual daging panggang ada juga yang di jual dalam per kilogram. Yang dimana harga dalam 1 kilogram Babi Panggang Karo mulai dari 86.000 per kilogram. Dan dalam rumah makan batak ini sebenarnya terdapat berbagai makanan yang di jual. Dimana ada juga Ikan Arsik, Daging Anjing, dan jenis – jenis olahan daging lainnya. Jika anda berkunjung di Rumah usaha dari suku ini pasti banyak yang sudah sukses. Yang dimana mereka dapat menyekolahkan anak nya dari usaha ini. Mulai dari tamatan sarjana, dokter dan lulusan dari instansi pemerintahan lainnya.

Baca Juga :