Cara Berbisnis Usaha Warung Nasi Atau Rumah Makan Kecil Agar Sukses. Warung nasi adalah sebuah usaha dagang yang saat ini menjadi target utama para pengusaha pemula. Maka sebagai pengusaha warung nasi pemula. Haruslah belajar terlebih dahulu bagaimana cara usaha warung nasi atau rumah makan kecil tersebut agar sukses. Maka artikel ini adalah yang tepat sekali bagi anda. Adapun dengan judul Cara Berbisnis Usaha Warung Nasi Atau Rumah Makan Kecil Agar Sukses. Maka pahami bagaimana cara nya agar usaha warung nasi tersebut menjadi usaha yang besar.

Sebelum memulai usaha warung nasi tersebut. Ada beberapa hal yang perlu anda analisa terlebih dahulu. Berikut ini adalah Hasil Analisa seorang Entrepreneur bernama Ronaldo Sipayung dalam memulai usaha warung nasi.

1. Menentukan Lokasi Yang Tepat

Jika anda ingin membangun sebuah usaha warung Nasi atau Rumah Makan Kecil. Maka anda harus memilih lokasi yang tepat untuk membangun sebuah warung nasi. Untuk warung nasi atau rumah makan akan lebih tepat di bangun di wilayah seperti berikut ini :

  • Perumahan warga
  • Tempat yang dekat dengan pabrik atau Perusahaan setempat
  • Wilayah anak sekolah
  • Perumahan kost atau rumah sewa
  • Daerah Wisata

2. Menentukan Konsep Makanan

Dalam berjualan tentu anda harus mempunyai konsep makanan tersendiri. Dimana konsep makanan ini lah yang akan menjadi nilai atau ciri khas masakan anda. Misalkan anda membuat Nasi Gurih dengan berbagai campuran seperti tempe goreng, mie, dan lain – lain yang menjadi masakan anda beda dari yang lain.

3. Menentukan Harga

Dalam menentukan harga ini tentu anda harus mempunyai perkiraan yang baik.Dimana anda harus memperhitungkan mulai dari minyak, ikan, telur, sayur dan lain – lain. Untuk pemula dalam berbisnis usaha dagang anda jangan melakukan atau memberikan harga yang terlalu mahal atau juga terlalu murah. Maka berilah harga pasaran sesuai dengan daerah tertentu.

Cara Mendapatkan Bahan – bahan yang Murah Untuk Usaha Warung Nasi atau Rumah Makan Kecil

Ketika anda di pasar tentu anda harus berbelanja untuk kebutuhan masakan anda. Lalu bagaimanakah caranya supaya anda mendapatkan barang yang murah. Untuk kebutuhan yang anda perlukan setiap hari. Maka berikut ini adalah barang – barang yang akan anda butuhkan setiap hari.

  • Bawang Merah
  • Bawang Putih
  • Cabe Merah
  • Cabe Kecil
  • Tomat
  • Sayur
  • Ikan
  • Kelapa
  • Dan lain – lain.

Nah bagaimanakah cara anda supaya bahan – bahan tersebut dapat di beli dengan harga murah. Maka yang pertama – tama yang anda harus lakukan adalah mencari sebuah penjualan bahan – bahan tersebut. Ada beberapa ciri – ciri penjualan bahan – bahan yang murah seperti yang ada di atas. Berikut di bawah ini ciri penjualan barang – barang yang murah di pasar.

  • Buka lebih cepat misalkan jam 04.00
  • Memiliki pelanggan dari berbagai warung bahkan rumah makan
  • Berjualan tidak lebih dari jam 12.00

Maka jika anda menemui usaha penjualan bahan – bahan yang anda butuhkan seperti ciri – ciri yang ada di atas. Maka anda dapat berbelanja pada pedagang tersebut. Dan cara berbelanja pun anda harus membeli dengan sebanyak per 1 KG. Hal ini dilakukan untuk dapat melakukan meminta harga murah atau korting ( Kurangi dikit ). Adapun bahan – bahan yang akan anda dapat beli seperti cabe, bawang di sini.

Akan tetapi untuk jenis sayuran anda dapat menggunakan sayuran yang murah – murah saja. Maka anda harus tahu sayur apa saja yang murah pada hari itu. Misalkan sayur lebak, kol, Sayur pahit, Jipang dan yang lain – lain.

Dan perlu anda ketahui bahwa waktu yang tepat belanja untuk keperluan anda adalah Jam 07.30 hingga jam 10.00 pagi. Kenapa kami menyatakan waktu tersebut adalah waktu yang baik. Dimana pada jam tersebut ada sebagian pedagang yang akan pulang tentu orang – orang tersebut akan menjual barangnya dengan mudah.

Lalu Bagaimana Berbelanja di Toko Untuk keperluan yang lain untuk Usaha Warung makan

Nah, dalam kebutuhan seperti beras, minyak, gula, garam dan lain – lain. Anda harus belanja pada toko yang tepat. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan barang yang murah dengan harga yang standar. Untuk belanja bahan – bahan ini pergi lah ke toko yang berjejer atau toko yang banyak menjual bahan – bahan tersebut. Lalu anda memilih toko grosir yang besar. Dikarenakan toko grosir yang besar ini biasanya mempunyai barang – barang yang lebih murah.

Keuntungan Apa Saja Yang Anda Dapatkan Pada Warung Nasi atau Rumah Makan Kecil

Dalam sebuah usaha warung nasi atau pun rumah makan kecil. Tentu anda memiliki keuntungan. Lalu keuntungan apa sajakah yang anda dapatkan. Maka anda dapat menyimak nya sebagai berikut.

  • Tentu yang pertama adalah hasil dari penjualan warung nasi tersebut
  • Hasil Penjualan Kopi Atau Teh Manis. Maka ini lah yang menjadikan anda memiliki keuntungan yang berlipat. Maka pandailah anda dalam menanyakan kebutuhan para pelanggan anda mengenai minuman.
  • Dan masih banyak keuntungan lainnya jika anda dapat menggabungkan dari berbagai usaha anda. Seperti gorengan bakwan dan lainnya.

Baca Juga :