Cara Bisnis Wirausaha Jus Buah Yang Benar. Jus adalah salah satu minuman yang sangat favorit di kalangan masyarakat bahkan rumah makan. Bahkan banyak usaha dagang yang hanya menjual berbagai macam jus. Adapun macam – macam jus di mulai dengan Jus Alpukat, Jus kuini, jus terong belanda, jus apel, jus nanas, jus tomat, jus buah naga, jus lobak, jus wortel dan berbagai macam jus lainnya.

Dalam wirausaha jus Buah ini sering kali di lihat bahwa pengusaha yang hanya menjual jus tidak memberikan fasilitas yang baik. Seperti tempat parkir dan meja yang nyaman. Maka berikut ini fasilitas yang anda utamakan sebagai pengusaha.

  • Lokasi Parkir
  • Meja/tempat yang nyaman
  • Buah – Buah Yang bersih
  • Free wifi

Namun jika anda seorang pengusaha. Anda harus mempunyai konsep tersendiri yang benar – benar dapat membedakan anda dengan yang lain. Berikut ini cara membuat membedakan anda dengan yang lain.

1. Menyediakan toko Buah dengan di Jual Per Kilogram

Saat ini belum ada penjual jus yang menjual buah – buahan. Maka anda dapat membuat toko buah juga tepat di usaha jus anda. Hal ini di lakukan supaya buah – buahan yang anda gunakan untuk jus dapat berganti setiap hari dan Buah yang anda jual pun bisa di gunakan untuk di usaha jus anda. Sehingga dengan adanya toko buah dapat berjalan bersamaan dengan usaha jus. Dan tentu toko ini sama atau satu ruangan dengan usaha jus anda juga.

2. Menciptakan Jus Buah dengan Harga Perkilogram

Jika orang – orang hanya menjual jus dengan menggunakan Cup. Maka anda dapat menciptakan menjual jus dengan sistem perkilogram. Contohnya adalah jika seseorang membeli buah sebanyak 1 kg di Toko Buah anda tadi. Namun orang tersebut dapat membuat jus buah di tempat usaha jus anda. Dengan catatan menghargai per 1 kg tersebut seharga 5. ribu rupiah. Maka hal ini dapat memberikan 2 x keuntungan bagi anda. Misalkan tadi orang tersebut membeli buah kuini 20 per kilogram namun setelah di jadikan jus menjadi tambah 25.000 perkilogram.

Namun perlu anda ketahui untuk biaya perkilogram buah yang di jus di harapkan tidak memakai cup. Dan di usahakan pembeli tersebut membawa tempat jus yang per kg. Akan tetapi anda dapat menyediakan tempatnya dengan catatan pelanggan tersebut harus membeli cup dari anda. Maka anda juga dapat menyediakan Cup Untuk orang – orang yang membeli perkilogram tadi. Oleh sebab itu sebagai pengusaha anda harus dapat menyesuaikan bagaimana mana cara yang tepat untuk memberikan hal ini kepada pelanggan. Mungkin dapat anda lakukan dengan cara memberikan spanduk untuk penjelasan untuk hal ini.

3. Memberikan Fre wifi

Dimana dalam memberikan Fre wifi pada sebuah usaha jus buah belum ada di temukan di sekitar kota medan. Maka hal ini dapat anda lakukan untuk menarik pelanggan. Tentu dengan adanya free wifi ini membuat orang – orang tertarik dengan usaha anda.

4. Memberikan Nama Usaha Jus Anda Pada Cup

Dalam membuat usaha tentu harus melahirkan brand atau sebuah nama. Maka dalam usaha jus anda ini harus mempunyai nama. Hal ini dilakukan supaya orang – orang mengenal usaha anda. Maka anda harus menciptakan brand atau nama yang baik. Supaya suatu saat anda dapat membuka cabang dari berbagai daerah.

5. Menimbang Buah Yang Akan di jus untuk di Jual Per Cupnya

Dalam menjual jus buah kebanyakan pengusaha jus tersebut tidak memperhitungkan berapa berat 1 buah untuk satu cup jus. Jika anda ingin sukses dalam berbisnis ini. Maka anda harus pintar menghitung hal hal yang berkaitan dengan harga jus buah anda. Ada beberapa point yang penting untuk anda hitung dalam berusaha jual jus.

  • Biaya pembelian Cup
  • Harga Buah
  • Pajak
  • Biaya Listrik
  • Dan jangan Lupa dengan kualitas Rasa

Maka ketika anda sudah memperhitungkan hal tersebut. Maka anda harus menyesuaikan harga yang sesuai dengan keadaan masyarakat. Dan jangan lupa memberikan kualitas yang baik untuk menjadi brand yang di kenal masyarakat.

6. Bekerja sama dengan berbagai Aplikasi

Adapun maksud kami bekerja sama dengan berbagai aplikasi adalah seperti Gojek atau grab yang menyediakan layanan Go food. Hal ini dilakukan supaya perusahaan yang berada di sekitar lokasi anda dapat memesan melalui pembelian secara online. Atau hal ini juga untuk menjangkau orang – orang yang sibuk.

Lokasi Yang Tepat Untuk Berusaha Jus Buah

Dalam berdagang usaha jus buah ada berapa kondisi yang tepat untuk membuka suatu toko jus. Berikut di bawah ini berdasarkan pengalaman tim kami.

  • Dekat dengan kampus/perkuliahan
  • Daerah permukiman warga
  • Daerah hiburan/supermarket

Baca Juga :