Cara Bisnis Wira Usaha jual Ikan Teri Medan. Ikan teri medan adalah salah satu jenis ikan yang sangat cukup banyak peminatnya. Peminat dari ikan teri medan ini mulai dari masyarakat kota medan hingga di luar dari kota medan. Ikan yang memiliki kriteria yang kecil – kecil berwarna putih menjadi ikan yang paling laris dan cukup berharga. Maka ikan teri medan ini sangat layak di jadikan wira usaha. Lalu bagaimanakah cara berbisnis wira usaha ikan teri medan.

Berikut ini adalah cara berbisnis ikan teri medan dan berbagai jenis ikan lainnya. seperti ikan teri kacang, ikan kepala batu, udang kecepe, udang manis, kepah, ikan keresek dan jenis ikan lainnya. Jadi bagi anda yang ingin menjadi seorang pengusaha ikan atau ingin berdagang ikan di kampung anda. Maka teori dagang ini sangat tepat bagi anda.

Dalam berdagang ikan teri ada beberapa dua kategori cara berjualan yang telah kami berikan berikut di bawah ini.

1. Jual ikan Untuk Warung kecil

Apakah yang di maksud dengan jual ikan untuk warung kecil. Dimana yang kami maksud ini adalah ikan yang di jual kepada seorang pedagang juga yang akan di jual di usaha warung rumahnya. Dan orang tersebut membeli ikan kepada anda. Lalu bagaimanakah anda cara pemberian harganya. Nah untuk orang – orang seperti ini akan di berikan harga keuntungan 10.000 keuntungan per kg untuk keuntungan dari ikan teri medan. Dan untuk ikan teri kepala batu anda dapat 5.000 keuntungan per kg sedangkan untuk ikan teri jenis lainnya dapat anda ambil 6.000 per kg dengan catatan ikan teri tidak dibersihkan.

2. Jual ikan Untuk Orang – Orang biasa

Adapun jual ikan untuk orang – orang biasa yang kami maksud adalah orang – orang yang membeli ikan untuk di makan sendiri. Maka biasa orang – orang seperti ini akan membutuhkan jenis ikan teri yang bersih. Maka ikan yang harus anda jual adalah ikan yang di bersihkan seperti jenis ikan teri yang di tampi.

3. Jual Ikan teri Dalam Porsi Besar

Jika anda dalam berjualan ikan teri untuk orang – orang yang membeli ikan anda dengan porsi besar. Maka anda harus memberikan harga yang murah dan tentu anda harus pintar cara memberikan harga untuk orang tersebut. Misalkan untuk ikan teri medan anda harus juga murah. Dan untuk jenis ikan teri lainnya di harapkan di sesuaikan ampas atau di sebut abu ikan dengan harga nya. Jangan anda membersihkan ikan dengan abu ikan yang banyak akan tetapi harga anda berikan anda murah. Jika anda seorang penjual ikan yang profesional maka anda harus timbang abu ikan dan ikan yang sudah bersih untuk menghitung ikan yang terbuang. Sehingga anda dapat memberikan harga yang tepat.

Kegagalan Yang sering Terjadi Pada penjual ikan teri medan

Dalam menjual ikan teri medan. Tentu mempunyai resiko yang tinggi. Lalu apa sajakah penyebab kerugian yang terjadi pada Bisnis Wira Usaha Jual Ikan Teri Medan. Berikut di bawah ini.

1. Ikan Teri Medan menjadi hitam atau warna berubah

Dalam hal ini biasanya terjadi di akibatkan ikan terlalu lama. Dan bagaimana cara penyelesaiannya masalah ini. Dan untuk penyelesaian masalah ini ikan teri medan anda masukkan dalam mesin pendingin. Dan perlu anda ketahui juga bahwa ikan kurang cantik tentu akan membuat kurang laris atau tidak memiliki nilai jual yang tinggi.

2. Ikan Basah

Dalam membeli berbagai ikan seperti ikan kepala batu, ikan tamban dan lain – lain harap di perhatikan kadar air ikan yang anda beli. Karena jika ikan anda dalam keadaan basah maka hal ini dapat merugi di akibatkan ikan makin lama makin kering. Dan ikan juga akan menjadi kurang baik jika mengandung air yang berlebihan.

Teknik Marketing Yang dapat anda Gunakan

Dalam teknik marketing tentu untuk dapat menjangkau wilayah luar tentu anda dapat melakukan pembuatan toko online. Toko online dapat berupa Tokopedia, blibli, bukalapak atau bahkan membuat situs tersendiri. Namun untuk daerah sekitar anda dapat melakukan penjualan melalui perkenalan melalui media sosial. Dan melakukan pengantaran sekitar lokasi anda dengan mempunyai biaya transportasi.

Jika anda ingin mempunyai suatu bisnis usaha. Atau anda mempunyai pertanyaan perihal bisnis atau wirausaha anda dapat bertanya kepada kami. Cukup dengan cara meninggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang sudah ada di bawah ini.

Dan baca juga :