Marketmedan.com Tips Membuka Cafe baru sebagai bisnis Pemula – Market medan. Cafe adalah salah satu bisnis tren pada tahun 2020 ini. Maka bagi anda seorang pebisnis dalam memulai cafe anda. Maka tentu anda harus mengerti cara tips membuka cafe supaya sukses. Karena jika anda tidak mengerti tips nya maka hal ini akan berdampak yang tidak baik kepada anda. Maka tim kami akan menjelaskan kepada anda bagaimana tips nya hingga sukses.

Hasil tips yang kami berikan ini adalah hasil review tim kami yang berkeliling setiap cafe dari berbagai daerah. Maka jika anda dapat menjalankan ini. Maka anda akan di perkirakan 90 % sukses. Atau di perkirakan dapat menghasilkan puluhan juta per bulan dan memiliki banyak karyawan.

Teori Tips Sukses Membuka Cafe

Perhatian : Teori di ciptakan oleh Seorang Sarjana Teknik Mesin bernama Ronaldo Sipayung yang merupakan seorang pedagang di kawasan tanjung morawa kabupaten deli serdang. Teori ini di ciptakan hasil review dari berbagai tempat cafe yang berada di Tanjung Morawa dan Lubuk Pakam dan Cafe di Medan. Maka bagi anda yang masih pemula membuka cafe ini adalah teori yang tepat bagi anda.Dan jika anda menyalin artikel ini untuk di buat sebagai refrensi belajar dan hal lain. Maka di harapkan memberikan sumber sesungguhnya.

Berikut ini adalah tips membuka cafe baru sehingga anda sukses menjadi seorang pengusaha.

1. Mempunyai Konsep Cafe Sendiri

Sebelum anda membuka cafe maka anda harus mempunyai konsep sendiri sehingga usaha anda mempunyai karakter tersendiri. Mulai dari nama dan suasana konsep ruangan cafe. Karena dengan konsep tersendiri akan membuat cafe anda lebih mudah di kenal.

2. Mendirikan Lahan Parkir

Setelah anda mempunyai konsep maka jangan lupa anda menyiapkan lahan parkir untuk para tamu atau pelanggan anda yang hadir. Karena jika anda memberikan lahan parkir makan pelanggan anda akan merasa nyaman meski lama berkumpul dengan teman dan tidak ada rasa ke khwatiran terhadap kendaraan mereka.

3. Mempunyai Live Music

Pada cafe modern pada tahun 2020 ini. Cafe sudah banyak memiliki live music sebagai penunjang pengunjung yang dimana dengan adanya live music dapat memberikan hiburan kepada pelanggan anda. Dan hal ini juga dapat menimbulkan suasana keramaian yang dapat menarik minat pengunjung.

4. Mengikuti Trend

Apakah yang di maksud dengan mengikuti trend. Yang kami maksud mengikuti trend adalah mengikuti perkembangan yang terjadi pada lingkungan. Hal ini misalkan menggunakan layanan Go food, Gopay, metode pembayaran lainnya, dan hal – hal yang trending seperti game dan lainnya.

5. Menciptakan Opening atau memberikan Spanduk atau Iklan

Dalam membuka cafe di harapkan anda memberikan opening yang berkesan dengan cara menghadirkan kerabat teman. Dan mendirikan berbagai spanduk di beberapa wilayah sekitar lokasi anda.

6. Memberikan Akun Media Sosial IG dan Facebook

Dalam membangun cafe maka jangan lupa anda membangun media sosial cafe anda. Hal ini dilakukan untuk membagikan momen – momen yang terjadi pada di cafe anda. Bahkan memberikan info perihal menu – menu yang ada di usaha cafe anda.

7. Menciptakan Menu paket

Seorang pengusaha besar tentu hal ini sudahlah hal biasa tips yang mereka lakukan. Adapun menu paket yang di berikan adalah seperti Nasi goreng + minum, Paket makan berdua dan lain – lain yang mungkin dapat anda atur sesuai dengan kemauan anda.

8. Melakukan Pemberian member untuk pembelian sebuah Kopi

Dalam hal pemberian member kopi. Hal ini adalah untuk memberikan diskon bagi mereka yang sudah mempunyai pembelian misalkan gratis 1 dengan pembelian 20 kopi jenis torabika. Hal ini untuk menarik supaya pelanggan mengunjungi cafe anda lagi.

9. Mengenali Situasi Lingkungan Sekitar

Mengenali lingkungan sekitar perlu juga anda lakukan. Karena yang akan mengunjungi cafe kita pasti adalah orang – orang di dekat cafe tersebut. Maka dengan mengenali lingkungan sekitar dapat juga memberikan konsep sesuai dengan kebudayaan yang terdapat pada daerah tersebut.

Jika semua tips membuka cafe ini sudah anda jalankan. Maka anda harus memberikan suasana yang rapi bersih terhadap usaha anda. Dan jangan lupa selalu memberikan masakan yang baik dan produk – produk yang bersih dan higenis. Maka di perhatikan juga kebersihan para pekerja atau karyawan.

Baca Juga :