Marketmedan.com Akan berbagi pengalaman melamar kerja. Mungkin anda saat ini kesulitan dalam mencari kerja. Atau saat ini anda sedang membuat lamaran kerja sebanyak mungkin untuk anda ajukan ke berbagai perusahaan. Dalam membuat surat lamaran anda sudah capek karena sudah 20 surat lamaran kerja yang anda buat namun tidak anda panggilan dari perusahaan tersebut. Kita akan disini berbagi pengalaman tentang bagaimana melamar kerja agar dapat panggilan dari perusahaan. Bagi anda yang membaca artikel kami ini mudah – mudahan ini menjadi sebuah pemikiran atau masukan yang positif bagi anda. Karena kami berharap ini adalah suatu informasi mengenai pekerjaan yang sangat baik untuk kita. Apalagi anda belum mempunyai suatu pengalaman  maka kami akan memberikan suatu pandangan yang sangat cukup bahan dasar anda untuk mengamati suatu lowongan kerja. Maka semoga anda dapat dipanggil ketika sudah membaca artikel kami. Kami selalu memberikan suatu yang pernah kami alami maka kami akan juga membagikannya di situs kami.

Menambah Dalam Melamar Kerja

” Yang pertama yang kami akan bahas adalah melamar kerja bagi yang tidak mempunyai pengalaman kerja atau yang disebut Freshgraduate. Dalam mencari kerja anda harus memahami tentang lowongan kerja tersebut  Berikut kita ambil contoh lowongan kerja di bawah ini” Ungkap si Medan.

pengalaman kerja

Pengalaman kerja medan

Dalam lowongan kerja ini di butuhkan 1) Designer Grafis ( DG ) dan 2 ) Marketing ( MK ). Perusahaan telah menetapkan kualifikasi pada contoh loker medan di atas. Nah, jadi kualifikasi ini adalah penilaian dasar untuk dapat menjadi calon tenaga kerja di perusahaan tersebut. Contohnya kita mengambil poin yang kedua menjadi Marketing ( MK ). Maka bacalah kualifikasi untuk menjadi marketing di perusahaan tersebut. Mak berikut di bawah ini kualifikasi menjadi Marketing :

  • Pria atau Wanita
  • Minimal tamatan SMA / Sederajatnya
  • Usia Maksimal 35 Tahun
  • Mempunyai Kendaraan Pribadi ( Sepeda Motor )
  • Mempunyai SIM C
  • Berpengalaman di bidangnya minimal 1 tahun
  • Dapat bekerja dalam Tim dan Individu
  • Pekerja Keras, jujur dan Ulet
  • Berorientasi dengan Target

Setelah anda memahami kualifikasi dari perusahaan apakah anda sudah dapat menunjukkan poin – poin tersebut. Misalkan anda sudah memenuhi poin kualifikasi maka anda dapat mengajukan lamaran kerja. Perlu anda ketahui bahwa salah satu dari poin tersebut tidak dapat di penuhi maka anda akan tidak di panggil perusahaan. Berarti pada contoh lowongan kerja di atas tidak dapat di lamar oleh yang tidak memiliki pengalaman kerja atau Fresh Graduate. Maka bagi anda yang tidak berpengalaman janganlah anda yang berada dari jauh tempat tinggalnya bersemangat membuat lamaran kerja ini  karena menurut kami itu hanya dapat membuang – buang tenaga dan waktu anda. Ujung – ujungnya akan membuat anda semakin tidak bersemangat. Kecuali tadi lowongan kerja tersebut menyatakan Fresh graduate silahkan melamar. Jadi coba lah memahami secara detail tentang lowongan kerja agar tidak membuat anda salah menjatuhkan lamaran.

Wawasan Yang Sudah Mempunyai Pengalaman Kerja

Bagi anda yang sudah mempunyai pengalaman kerja tentu anda lebih mudah mencari kerja dibandingkan dengan yang tidak mempunyai pengalaman kerja sebut aja Andi, Andi yang sedang melamar kerja akan mudah di terima di perusahaan jika sudah memenuhi skill yang di harapkan oleh perusahaan. ”Dan agar lebih mudah masuk di sebuah perusahaan adalah dengan cara mempunyai orang dalam dan uang” Kata si Medan. Bagi anda yang sudah mempunyai dasarnya akan lebih mudah di terima namun tentang bagaimana agar anda lolos dalam tahap interview. Dalam tahap interview semoga anda dapat menjelaskan, tentang apa yang dapat anda lakukan dan berharap agar anda dapat membuat penjelasan yang detail. Dan tentu harus semangat dalam interview. Dalam interview, anda harus menunjukkan benar – benar tentang kualitas anda. Dalam interview yang pertama tentu anda harus memperkenalkan diri anda. Maka ketika anda memperkenalkan diri sebaiknya dengan jelas.