Selamat datang Di Bukit Gundaling

Tempat Wisata Bukit Gundaling Berastagi yang Indah. Bukit Gundaling adalah bukit tempat wisata yang sangat cukup indah. Oleh sebab itu melihat teman – teman yang telah pergi ke bukit gundaling yang berada di Berastagi tersebut membuat saya ingin menikmati suasana tersebut. Saya melihat foto – foto teman yang berpergian ke bukit tersebut cukup menarik meskipun saya sebenarnya tidak terlalu suka jalan – jalan. Namun akibat hari libur yang saya rasakan pada hari lebaran membuat saya harus menenangkan hati karena sudah capek untuk bekerja. Maka saya pun melakukan perjalanan ke Bukit Gundaling Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara. Ini lah perjalan saya berwisata daerah berastagi.

Biaya Transportasi Ke Bukit Gundaling

Sebelumnya saya sudah melakukan perjalanan di wisata pantai romantis pada tanggal rabu tanggal 05 juni 2019. Maka perjalanan selanjutnya ke Berastagi hari kamis tanggal 06 Juni 2019. Kami berangkat pada pagi hari sekitar jam 08:00 menggunakan sepeda motor Vario 125 dengan bahan bakar Pertamax dengan pengisian 40.000 ( empat puluh ribu rupiah ). Pada hari tersebut jalan begitu tidak terlalu macet lancar di karenakan kami menggunakan sepeda motor karena bisa menyelip yelip. Kami berangkat dari lubuk Pakan kabupaten deli serdang sumatera utara. Kami pun sampai di bukit  gundaling sekitar jam 11:00. Perjalanan yang kami tempuh adalah 85 Kilo Meter dari jarak lubuk pakam. Kami tidak langsung naik ke  atas Bukit Gundaling tapi kami serapan lontong dulu. Kami serapan lontong dengan harga 12.000 ( dua belas ribu per satu piring ) dan harga Aqua besar 6.000 jadi saya berdua dengan keponakan saya berarti kami membayar 31.000 untuk serapan pagi kami. Namun setelah mau pulang kami juga melakukan pengisian bahan bakar pertamax sebanyak  pengisian 20.000 rupiah.

Biaya Masuk Bukit Gundaling

Setelah sampai di bukit si gundaling kami pun di kenakan untuk biaya masuk sebesar 5.000 per orang  sedangkan untuk biaya parkir kami dikenakan sebesar 3000. Maka di bukit tersebut kami parkir di pinggir jalan. Helm kami letaakkan di sepeda motor kami dan tidak hilang sampai kami mau pulang. Di bukit si gundaling anda dapat menikmati susana bersantai di bukit tersebut dengan adanya tenda yang sudah berada diatas bukit. Dan dibukit Gundaling anda juga dapat berfoto dengan hanya 10.000 per foto, dan naik kuda tunggang dengan mengelilingi bukit gundaling hanya membayar 40.000 sedangkan untuk sado atau kereta kuda 50.000. Namun untuk menaiki kuda selama satu jam hanya dengan biaya 150.000 saja.  Anda dapat juga membeli baju berastagi hanya dengan harga 45 hingga 50 ribu untuk kaos baju berastagi. Anda dapat melihat baju yang di bawah ini

Baju Berastagi

Suasana Bukit Gundaling

Bukit gundaling ini memiliki suasana yang cukup dingin. Dan kami yang membeli Aqua yang waktu serapan pagi tersebut juga menjadi dingin. Sehingga bagi anda yang tidak tahan dengan hawa diingin diharapkan menggunakan jacket yang tebal. Anda juga dapat bersantai dengan tenda – tenda yang telah ada di bukit tersebut. Namun untuk harga tenda tersebut kami tidak tahu. Namun di berastagi anda dapat memetik buah stroberi. Namun kami hanya membeli stroberi yang sudah di petik dengan harga stroberi yang kecil 10.000 sedangkan yang besar hanya 20.000 rupiah.

Persiapan Yang Harus Dilakukan Ketika Ke Bukit gundaling

Ketika anda ke bukit Gundaling sebaiknya anda memperhatikan kendaraan anda terlebih dahulu. Karena jalan menuju berastagi bukit  gundaling jalannya menanjak atau menurun sehingga rem anda selalu dalam keadaan berfungsi. Sebaiknya menggunakan sepeda motor atau mobil matic agar lebih enak ketika macet di jalan tanjakan. Bahan bakar dalam keadaan terisi dan posisi ban kendaraan dalam keadan yang masih layak pakai. Hal ini perlukan di perhatikan mengingat jalan begitu tanjakan karena jika ban anda bocor maka anda harus balik lagi untuk tempel ban. Jika anda paksakan menanjak terus dapat merusak ban anda.

Menikmati Berbagai Tempat Wisata

Di berastagi kabupaten karo anda dapat menikmati berbagai wisata seperti Bukit Gundaling, Taman Alam Lumbini Berastagi, Mikie Holiday, permandian air panas air sidebuk – debuk , Memetik buah Stroberi secara langsung dan masih banyak lagi.Demikianlah artikel Bukit Gundaling Berastagi kami buat semoga dapat menambah wawasan anda sebelum anda berpergian ke bukit gundaling tersebut.  Anda dapat melihat foto – foto di bawah ini untuk memperlihatkan secara tidak langsung situasi Bukit Gundaling namun kami berharap ini menambah informasi bagi anda. Sekian dan terima kasih kami ucapkan.

Gaya Foto
Naik Kuda