Bisnis



Bisnis yang Tepat Di Hari Puasa di Tanjung Morawa.  Pada hari puasa tentu  harus menjalani puasa sesuai dengan apa yang telah di perintahkan allah. Maka di bulan puasa tentu mengalami pergeseran cara hidup dan kebutuhan masyarakat. Maka dalam puasa tentu sebagai pengusaha atau pebisnis harus mengubah jenis barang usaha yang masih berkaitan dengan Bisnis masing – masing. Berikut di bawah ini jesnis bisnis yang dapat di usahakan dari masyarakat kecil dan pengusaha bisnis lainnya. Namun jangan lupa dengan melakukan Puasa agar usaha bisnis atau dagangnya selalu di berikan rezeki oleh allah. Karena allah menyukai orang -orang yang taat akan perintahnya. Berikut ini dia Bisnis atau dagang di hari puasa yang tepat di tanjung morawa.

1. Membuat Toko Buka Puasa

Menu Buka Puasa
Dalam hari pertama puasa masyarakat biasanya lebih menyukai membeli makanan untuk persiapan buka puasa. Maka membuat toko bukaan untuk hari puasa adalah hal yang sangat tepat. Dimana masyarakat di kota yang bekerja sudah merasa lelah dan tak mungkin lagi memasak mempersiapkan makanan untuk buka puasa. Hal itu terbukti dimana sebelum jam puasa masyarakat lebih ramai membeli bukaan Puasa. Makanan yang paling khas untuk bukaan puasa pada masyarakat menengah adalah mie, urap, pecal, atau gado – gado, kue, bakwan dan sebagian lagi masyarakat lainnya melakukan buka puasa pada restoran tingkat menengah dan restoran kalangan orang elit.

2. Menjual Lengkong,  Kolang – Kaling dan Kurma

Bisnis Kolang Kaling
Menjual lengkong adalah hal yang paling laris di bulan puasa, anda dapat menjual lengkong ini puncak ketika mulai bulan hari puasa, Dimana pada mulai hari bulan puasa masyarakat masih gemar membuat minuman es untuk berbuka puasa. Pada minggu pertama puasa lengkong sangat laris sekali tapi perlu di ingat bahwa menjual lengkong hanya paling laris di minggu pertama puasa dan lebih dari hari itu makan tidak akan selaris minggu pertama puasa. Sedangkan menjual kolang kaling dapat anda lakukan 2 minggu sebelum hari raya idul fitri. Dan untuk dagang kurma dapat anda lakukan mulai bulan puasa hingga selesai hari raya idulfitri.

3. Menjual Pakaian Lebaran atau Baju Gamis

Busana muslim
Bisnis Pakaian dilakukan pada hari puasa hingga hari idul fitri akan terasa semakin laris. Untuk anda ketahui carilah busana muslim yang paling tren dan banyak di sukai. Baju gamis adalah langgan bisnis untuk hari lebaran dimana model pakaian ini sangat cocok pada hari pertama di pakai untuk hari raya idul fitri. Maka usahakan ketika hari puasa carilah model model busana muslim untuk stok.

4. Penyedia pecahan Uang atau Pinjaman

Bisnis uang
Pada hari lebaran tentu pembagian Tunjangan Hari Raya ( THR ) sering dilakukan maka di perlukan uang pecahan. Dan THR juga kadang di berikan kepada saudara – saudari yang datang di rumah maka di butuhkan Uang Pecahan.Sedangkan pada hari Lebaran tentu membutuhkan uang yang banyak untuk melakukan berpergian kekampung halaman, Wisata dan berbelanja dan lain sebagainya. Tentu pada hari lebaran membutuhkan dana yang cukup. Sehingga bisnis Pinjam Uang sangatlah baik di lakukan.

5 Bisnis Bawang dan Cabe

Bisnis Bawang
Bisnis bawang dan Cabe, kenapa harus dilakukan pada umumnya satu hari sebelum hari lebaran maka akan dilakukan Punggahan. Punggahan adalah menyambut bulan suci ramadhan yang dimiliki tradisi Islam Sunda yang telah dilakukan leluhur sejak dahulu kala. Punggahan dalam hari menyambut suci ramadhan biasa dilakukan memasak kelontong. Maka di perlukan bumbu kelontong. Berikut beberapa macam yang akan laris yang menyangkut dengan bisnis bawang dan cabe : Cabe hijau, rawit, merah, bawang merah, bawang putih, kelapa, jipang, kentang dan Lontong. Barang – barang tersebut akan laris satu hari sebelum hari raya idul Fitri.

6. Bisnis Tepung dan Mentega

Bisnis Tepung
Dalam menyambut hari Susi Ramadhan tentu akan ingin dong tamu yang datang di rumah di berikan sajian. Sehingga 2 minggu sebelum hari lebaran maka Bisnis tepung dan Mentega sangat mendukung, di karena kan banyak masyarakat akan membuat macam kue untuk menyambut hari lebaran tersebut. Sehingga dua minggu sebelum hari raya perlu di lakukan stok tepung yang lebih banyak lagi. Contoh barang yang akan laris yang menyangkut bisnis tepung dan mentega adalah Tepung Terigu segitiga biru, tepung terigu biasa, Tepung beras, tepung ketan, Mentega simas, palmia, sari manis, pewarna makanan dan lain – lain sebagainya.

7. Bisnis Daging

Bisnis Daging
Bisnis daging juga termasuk dagang yang akan laris. Namun untuk bisnis daging hanya dilakukan dalam satu hari saja yaitu satu hari sebelum lebaran. Kenaikan permintaan daging akan terjadi pada hari tersebut. Daging yang akan laris adalah Daging Sapi dan daging Ayam. Anda dapat melakukan bisnis daging terssebut hanya dalam satu hari saja.

8. Ketupat

Bisnis Ketupat
Bisnis ketupat, Ketupat adalah tradisi yang sudah dilakukan pada leluhur kita. Jadi bisnis ketupat ini sangat di anjurkan. Ketupat sudah menjadi langganan bagi umat muslim di Indonesia. Bagi anda yang ingin menambah penghasilan dapat anda lakukan bisnis ketupat sehingga anda mendapat uang tambahan untuk berlibur di hari lebaran.

9. Bisnis Kelapa

Bisnis kelapa
Bisnis kelapa juga laris pada hari puasa dan satu hari sebelum lebaran. Dimana kelapa ini banyak fungsi salah satunya adalah untuk membuat kue dan minuman es yang mengunakan kelapa. Dalam Bisnis kelapa yang di maksud adalah Buah kelapa tua yang digunakan biasa untuk santan makanan . Permintaan buah kelapa akan naik 3 kali lipat pada hari satu hari sebelum lebaran. Hal ini di sebabkan karena pada hari punggahan akan memasak berbagai makanan.
Demikianlah bisnis yang dapat anda lakukan mulai dari hari puasa hingga sampai pada hari Raya Idul Fitri. Semoga anda dapat menambah wawasan anda tentang 9 bisnis yang akan bertambah lancar pada hari puasa dan lebaran. Namun anda juga dapat menambahkan bisnis wisata sebagai objek kunjungan masyarakat untuk berlibur dan bermain dengan keluarga.