Tips Mencari Lowongan Kerja di Medan

Rate this post
Medan adalah salah satu termasuk kota yang terbesar yang ada di Indonesia. Medan adalah tempat yang saat ini di utamakan oleh daerah lain untuk mencari informasi lowongan kerja medan. Informasi lowongan kerja di medan sangatlah di perlukan informasi yang valid dan tidak mengada – ada. Oleh sebab itu di butuhkan komunikasi yang baik antara komunitas – komunitas grup untuk memberikan suatu informasi yang baik sehingga para pencari lowongan kerja di Medan mendapatkan informasi yang baik sehingga tidak terjadi penipuan yang di lakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. 
Ronaldomedia.com akan membahas Tips Mencari Lowongan Kerja di Medan. Tapi sebelumnya kita akan membahas mengapa perlu mengetahui Tips Mencari Lowongan Kerja di Medan. Berikut di bawah ini alasan yang tepat dan dapat memberikan anda tambahan wawasan mengenai lowongan kerja Medan.
  • Banyaknya modus penipuan dengan cara menrekrutmen Karyawan Baru
  • Panggilan Interview dari perusahaan yang jelas
  • Memberikan pencerahan Bagaimana cara perusahaan yang benar memberikan panggilan Interview.
  • Apakah Panggilan Interview dari Whatshap
  • Mengenal Iklan Lowongan Kerja dari Perusahaan.
Dari lima ( 5 ) alasan di atas maka kita akan membahas secara lebih detail dan sehingga para pencari lowongan kerja medan dapat membedakan perusahan yang benar, iklan lowongan kerja yang valid, cara perusahaan melakukan panggilan Interview.  Berikut di bawah ini contoh iklan lowongan kerja yang tidak valid sehingga dapat merugikan orang.

Contoh Lowongan Kerja invalid

Contoh Lowongan Kerja Invalid

Contoh Lowongan Kerja Invalid

Dalam lowongan kerja di atas dapat di teliti adalah yang paling utama adalah tujuan surat lamaran kita yang akan kita berikan. Anda bisa di lihat di atas tujuan email tersebut yang akan kita berikan data kita. Sesudah anda melihat lowongan kerja tersebut. Caranya gampang di ketahui asli atau tidak. Karena lowongan kerja tersebut adalah lowongan kerja Skala BUMN. Setelah anda melihat email tersebut maka cek terlebih dahulu ke website resmi perusahaan dan cari lah alamat email perusahaan tersebut yang ada di website. Setelah anda mendapatkan email dari website Resmi perusahaan maka sekarang cocokkan dengan emai Resmi yang ada di Website perusahaan tersebut. Jika tidak sama maka kemungkinan besar adalah lowongan kerja palsu.  Berikut ini Tips mencari lowongan Kerja di Medan.

1. Perhatikan Email Lowongan Kerja

Sesuai dengan hasil penjelasan di atas bahwa perlu memperhatikan alamat email pada iklan lowongan kerja dengan email yang berada di situs resmi perusahaan tersebut.
2. Mengenal Profil Perusahaan 

Mengenal profil suatu perusahaan dari media sosial sangatlah perlu. Jangan anda tergiur ketika ada lowongan kerja di Medan membuat anda langsung melamar kerja dan langsung menelepon nomor yang diberikan di iklan lowongan kerja tersebut. Cara tersebut adalah cara yang salah. Karena banyak cara kedok penipuan dengan cara menrekrutmen karyawan dengan cara membayar uang administrasi mulai dari jumlah kecil sampai besar. Contoh di bawah ini 
Contoh lowongan kerja Modus Administrasi Kecil 

Sebuah perusahaan membuka lowongan kerja dengan syarat sebagai berikut blablaa..
Anda di WA oleh sebuah Hrd perusahaan tersebut. Kami adalah perusahaan AA  dengan ini mengundang saudara Andi untuk interview pada hari senin 12 desember pukul 09.00 Wib. Bagi yang lulus interview maka akan di kenakan uang administrasi sebesar 200 ribu. Ketika hari interview nya anda dikatakan lulus dan membayar 200 ribu. Namun proses rekrutmen belum selesai masih perlu ada lagi yang akan di lakukan yaitu les bahasa inggris les gono gini, Untuk pembayaran lesnya adalah 1 juta 500 ribu perbulan selama 6 bulan. Maka di waktu les itu lah mereka akan bermain terus kadang les guru ke luar kota atau mungkin tidak datang tanpa tidak ada pemberitahuan sehingga membuat anda capek sendiri dan menyerah.
Contoh lowongan kerja Bermodus Besar

Cara ini hampir sama dengan cara yang di atas hanya saja ini Ketika anda membayar dengan jumlah yang mereka minta maka mereka akan memperkerjakan anda dengan cara. Bagaimana cara mereka menrekrut anda maka begitu juga kerja anda yaitu mencari anggota baru yang mau membayar dengan jumlah yang sudah ditetapkan.
3. Mengetahui Cara Panggilan Interview

Dalam setiap perusahaan memiliki cara panggilan interview yang berbeda. Namun dalam perusahaan yang besar akan kebanyakan melakukan panggilan interview melalui Email. Email ini. Contohnya di bawah ini panggilan lowongan kerja yang dilakukan melalui email yang menggunakan lambang dari perusahaan tersebut lengkap dengan alamat dan nomor telepon.
contoh alamat dan lambang perusahaan

Namun akan tetapi ada juga melalui email Hrd sendiri biasa jika email Hrd yang punya sendiri maka kita akan di tujukan ke web site resmi perusahan tersebut untuk melakukan pendaftaran. Perusahaan tidak pernah melakukan panggilan pertama dari Whatshap dan panggilan dari whatshap rata – rata adalah perusahan yang mungkin melakukan penipuan.
4. Dalam Perusahaan Yang besar tidak Ada Pemungutan Biaya

Dalam perusahaan besar dalam melakukan rekrutmen tenaga kerja tidak pernah melakukan pemungutan biaya. Kecuali perusahaan yang Hrd y melakukan pemungutan biaya untuk uang masuk biasa y melalui jasa biro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *