Bazar Tinghoa di Tanjung Pinang Dilarang Pemerintah Tanjung Pinang

Rate this post

Tahun Baru Imlek adalah merupakan tahun tinghoa merayakan hari terpenting di 02 Februari 2019. Tahun Baru Imlek merupakan bulan pertama dalam tinghoa. Perayaan Tahun Baru Imlek tentu orang Tinghoa ingin merayakan Tahun Baru Imlek dengan penuh kebahagiaan khususnya diindonesia. Namun yang terjadi viral di daerah Tanjung Pinang kepulauan Riau yang sangat tidak baik bagi pemerintah Tanjung Pinang. Dimana berita viral tersebut memojokkan pemko Tanjung Pinang.

Namun berita yang viral yang mengatakan bahwa pemerintah kota tanjung pinang kepulauan riau yang dikatakan deskriminatif terhadap orang Tinghoa merupakan berita yang salah yang perlu diklarifikasi. Walikota Tanjung Pinang H Syahrul memklarifikasikan tentang pelarangan Bazar Imlek orang Tinghoa itu bukanlah pelarangan tapi Pemerintah Tanjung Pinang hanya merelokasikan Bazar Imlek Tinghoa dari Jalan Pasar Ikan ke Jalan Teuku Umar.
Penegasan tentang relokasi Bazar Imlek orang Tinghoa ditegaskan oleh Pemerintah Tanjung Pinang  H Syahrul di kediamannya di Rumah Dinas Bukit Manuk ketikaa saat selesai senam pagi. Pemerintah Tanjung Pinang  H Syahrul mengungkapkan apresiasinya kepada masyarakat orang Tinghoa yang konsisten melakukan Bazar Imlek setiap Tahun Baru Imlek.
Jadi adanya berita yang viral dimedia sosial yang menyatakan bahwa perintah kota tanjung pinang yang deskriminaatif yang tidak mengijinkan melakukan Bazar Imlek di Tanjung Pinang Kepulauan Riau, Pemerintah Kota Tanjung Pinang hanya melakukan relokasi tempat Bazar Imlek yang dari dulu dilakukan di Jalan Pasar Ikan ke Jalan Teuku Umar.
Dan relokasi pemindahan lokasi Bazar Imlek sudah melakukan rapat terlebih dahulu. Rapat pemindahan Lokasi Bazar Imlek Tinghoa turut dihadiri oleh Perwakilan dari Rakyat, Organisasi Tinghoa, LPM, RT dan RW. Dan hasil rapat tersebut menghasilkan bahwa relokasi pemindahan tempat Bazar Imlek dari Jalan Pasar Ikan ke Jalan Teuku Umar.

Bazar Tahun Baru Imlek di Tanjung Pinang Kepulauan Riau akan dibuka pada hari Rabu 09 Januari 2019 di Jalan Teuku Umar. Jadi tak ada yang perlu di masalahkan mengenai relokasi Bazar Imlek di Tanjung Pinang Kepulauan Riau ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *