Cara Mengobati Sakit Maag Dengan Obat Herbal

Rate this post
Pengobatan Sakit Maag


Penyakit maag adalah penyakit akibat cara makan yang tidak teratur. Banyak diantara anda yang merasakan bagaimana jika perut sakit akibat maag. Sakit maag jika dibiarkan maka dapat menyebabkan kematian. Sehingga jika anda mengalami sakit maag segeralah mengobatinya kedokter atau menggunakan bahan-bahan alami seperti ramuan herbal.
Dikutip dari GrupTanaman Obat Herbal berikut ini ada beberapa pengobatan sakit maag dengan menggunakan tanaman obat herbal. Jadi dengan adanya obat yang menggunakan tanaman obat herbal anda tidak perlu lagi kedokter.
Sebenarnya sakit maag ini anda bisa cegah dengan cara makan yang teratur. Tapi akibat anda mungkin sibuk anda melupakan kesehatan anda. Berikut ini cara mengobati sakit maag dengan herbal.
  1. Obat Maag Dengan Jambu Biji
    Tentu anda sudah mengenal pohon jambu biji. Pohon jambu biji banyak digunaakan atau biasanya digunakan untuk mengobati sakit perut. Namun baru-baru ini ditemukan juga cara mengobati sakit maag dari obat herbal jambu biji. Caranya adalah sebagai berikut : ambil biji jambu 10 lembar yang sudah cukup dewasa dan segar  lalu bersih menggunakan air. Setelah itu rebus air dan biji jambu tersebut dengan air 2 liter didalam panci bersih. Tunggu hingga air tersebut mendidih dan air itu berubah warna. Setelah medidih biarkan hingga air bisa disaring dan diminum 3 x dalam sehari.
  2. Obat Maag Menggunakan Temulawak


    Temulawak adalah satu kunci ramuan bagi para tukang jamu tradisional. Khasiat dari jamu  itu sendiri tentu sudah anda ketahui dengan segudang manfaatnya dalam penggunaan untuk obat herbal. Untuk mengobati maag menggunakan tumbuhan temulawak ini adalah dengan sebagai berikut : 1 gembos atau gemgam temulawak bersih lalu dipotong potong kecil- kecil kemudian rebus hingga mendidih lalu tambahlkan gula merah aren asli. lalu didinginkan minum atau guanakan 3 x dalam sehari. Diminum 1 jam sebelum makan atau sesudah.

  3. Obat Maag Menggunakan Daun Salam

    Bagi para ibu – ibu tentu ini sudah  dengan tanaman yang satu ini yaitu salam. Salam merupakan salah satu bumbu dapur yang biasanya dicampurkan kesayuran. Ternya daun salam ini bisa digunakan juga untuk mengobat sakit maag anda. Caranya adalah sebagau berikut : Rebus17 lembar daun salam dengan 1 liter air hingga mendidih. Minum setiap hari hingga rasanya perih didalam lambung anda.
  4. Obat Maag Mengunakan Bumbu Buah Pala

    Lagi – lagi bumbu dapur digunakan untuk pengobat sakit maag kali ini adalah buah pala. Buah pala ini digunakan untuk masakan sop dan lain – lainnya. Buah pala ini dapat anda gunakan untuk mengobati sakit maag anda dengan cara ambil buah pala yang sudah kering  seberat 2 gram  lalu giling atau tumbuk hingga menjadi serbuk. Lalu 7 gram serbuk buah pisang batu lalu seduh dengan air hangat. Minum rutin setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *